bdadinfo.com

Jadwal Debat Terakhir Capres 2024, Lengkap dengan Tema dan Daftar Panelisnya! - News

Debat Kelima Capres Cawapres 2024 akan diadakan pada 4 Februari 2024, berikut jawal, tema dan daftar panelis lengkapnya. Foto: Instagram @asumsico 

- Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan segera dilaksanakan pada bulan ini 14 Februari 2024. Pesta Demokrasi yang ditungg-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, sebelum itu, pada 4 Februari 2024 kita akan menyaksikan debat terakhir atau kelima debat Capres dan Cawapres 2024.

Debat kali ini akan menjadi puncaknya sebelum rakyat Indonesia benar-benar menentukan pilihan pemimpin berikutnya.

Baca Juga: Makna Ungkapan dan Peribahasa pada 'Teman Baru Frida', Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 6 Halaman 178 179 Kurikulum Merdeka

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal debat ke lima pada 4 Februari, dan akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir dari website KPU, debat terakhir Capres Pilpres 2024 dijadwalkan pada Minggu, 4 Februari 2024. Acara ini menjadi momen penentu terakhir bagi para calon presiden, yakni Anies Baswedan (nomor urut 01), Prabowo Subianto (nomor urut 02), dan Ganjar Pranowo (nomor urut 03).

Setiap calon presiden akan diberikan waktu selama 150 menit untuk membahas berbagai isu strategis yang menjadi fokus perhatian masyarakat.

Baca Juga: Sumut Punya Bandara Baru Nih, Proyek Keren Ini Juga Bakal Banyak Manfaat Buat Masyarakat Sumbar

KPU memastikan bahwa debat kelima akan mengikuti format yang sama dengan debat sebelumnya. Ini berarti, capres dan cawapres juga akan menjawab pertanyaan dari panelis secara acak.

Tema Debat Terakhir Pilpres Capres 2024 mencakup beragam aspek penting pembangunan negara.

Beberapa tema yang akan dibahas meliputi:

1. Kesejahteraan sosial
2. Kebudayaan
3. Pendidikan
4. Teknologi Informasi
5. Kesehatan
6. Ketenagakerjaan
7. Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Sumut Punya Bandara Baru Nih, Proyek Keren Ini Juga Bakal Banyak Manfaat Buat Masyarakat Sumbar

Debat terakhir Capres Pilpres 2024 akan disiarkan di beberapa stasiun TV terkemuka seperti TVOne, ANTV, Net TV, dan Garuda TV.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat