bdadinfo.com

Kartika Putri Menantang Ketiga Capres Untuk Mengaji, Ingin Melihat Kemampuan Selain Debat? - News

Kartika Putri tantang para capres untuk mengaji (Instagram @kartikaputriworld)

- Selebriti Kartika Putri, melontarkan ucapan dimana ingin melihat Ketiga Capres yang saat ini bersaing dalam Pemilu 2024, untuk ditantang membaca Kitab Suci, Al-Quran.

Kartika merasa bahwa ini menjadi kesempatan penting untuk mengukur calon pemimpin Indonesia yang akan datang, dan tidak hanya sekedar modal bicara di depan publik

Namun begitu, alasan tersebut memang menjadi hal yang paling viral di Netizen, yang menganggap tidak seharusnya bisa di duel dengan membaca salah satu kitab Agama.

Hal ini terlihat, dari video yang diunggah dari akun Medsosnya yang ingin mendengar suara merdu Capres Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo membaca Alquran.

Baca Juga: Sekdaprov Hansastri Apresiasi Upaya Lintas Lembaga Tekan Angka Pengangguran di Sumbar

Dalam video yang berdurasi singkat, menjelaskan jika Kartika Putri ingin menentukan pilihannya berdasarkan dari kemampuan dalam mengaji Al-Quran.

"Jujur aku ingin mendengar, pada saat mengaji," ucap Kartika Putri, sebagaimana dikutip dalam ungkapan video postingan yang diunggah akun @gosipnyinyir2 pada Selasa, 23 Januari 2024..

Menurunnya, kebiasaan membaca Al-Quran menunjukkan sifat dari Capres yang akan dipilih pada Pemilu 2024, karena ketiga pasangan Capres - Cawapres semuanya beragama Islam.

"Orang yang biasa baca Al-Quran, Insya Allah bijaksana, amanah, hati lembut, tidak keras, memikirkan rakyat, takut terhadap Allah. Apalagi Mau melakukan hal zalim sehingga dijaga oleh Allah SWT," tambahnya.

Baca Juga: Membangun Kesadaran, Pendidikan Seksual Sebagai Langkah Kritis Hadapi Potensi HIV/AIDS pada Remaja

Ungkapan yang disampaikan tersebut, mendapat komentar yang tidak wajar, dan diantaranya ada yang menganggap urusan Politik tidak etik berkaitan dengan Agama.

"Putri, ini pemilihan Presiden bukan sekedar mencari hafiz Al-quran," ungkap @resti_panges, dalam ungkapan dari akun Instagram @gosipnyinyir2.

"Negara ini bukan hanya 1 agama saja, setidaknya bisa menghargai agama lain," ucap @dewi_aryanti11.

"Ini Pemilihan Capres, bukan pemilihan ketua yayasan pondok pesantren," imbuh @aina_mufida.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat