bdadinfo.com

Debat Kelima Pemilu 2024, Capres Prabowo dapat Giliran Pertama untuk Smpaikan Visi dan Misi Penting - News

Prabowo dapat giliran pertama dalam debat capres kelima (Instagram @prabowo)

- Debat Kelima yang akan berlangsung beberapa hari lagi, tentu menjadi kesempatan penting bagi Ketiga Capres untuk memaparkan visi dan misi yang disampaikan nanti.

Tentu saja debat terakhir ini, diprediksi akan memberikan kejutan, sindiran, dan penuh dengan unsur Gimmick yang mungkin dinantikan oleh masyarakat Indonesia yang menonton.

Debat terakhir berjudul Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Baca Juga: Strategi Efisien Pemerintah untuk Kereta Cepat Jakarta-Surabaya: Fokus Penghematan dan Proyek Bertahap

Sehingga tema pada debat ini, bisa dibilang akan membahas tentang Generasi Millenial yang memiliki peran krusial dalam perubahan dan kemajuan bagi Indonesia.

Capres No. 2, Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk menyampaikan visi, misi, dan program di debat yang berlokasi di JCC Senayan, Jakarta pada Minggu, 4 Februari mendatang.

Tentu saja, ini menjadi kesempatan penting bagi Prabowo untuk bisa mengungguli Anies maupun Ganjar, yang sasaran utama untuk "Mengincar" kelemahan dari Capres Koalisi Indonesia Maju.

Baca Juga: Perkembangan Eksklusif: Proyek Monumental IKN Menuju Hari Kemerdekaan Indonesia

Anggota KPU, August Mellaz mengatakan pemilihan siapa yang memulai durasi Debat dilakukan secara bergantian, agar bisa mendapatkan kesempatan adil dalam 5 Debat tersebut

"Kalau debat keempat dari Paslon No. 1, jadi nanti akan dimulai dari Paslon No. 2 dalam yaitu Capres, dari Pasangan No. 2, Prabowo Subianto," ungkap August, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan di Jakarta pada Rabu, 31 Januari 2024.

Sama seperti format dari debat pertama hingga keempat, durasi debat kelima akan berlangsung 150 menit, dengan kata lain durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Baca Juga: Kemajuan Signifikan Tahap 1 Pembangunan IKN: Progres Istana Presiden, Sumbu Kebangsaan, dan Investasi Swasta

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja, lalu Segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator yang memimpin debat, akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, sedangkan untuk peserta lain akan saling menanggapi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat