bdadinfo.com

Jadi Lokasi Debat Capres Kelima, Yuk Kenal Lebih Dekat dengan JCC, Cocok untuk Seminar, Olahraga, Konser, dan Kegiatan Politik! - News

JCC merupakan gedung serbaguna untuk kegiatan nasional dan internasional (jcc.co.id)

- Debat Kelima atau debat terakhir, akan diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari dengan mengusung tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi.

Ini menjadi kesempatan terakhir bagi Ketiga Capres, untuk menyampaikan visi dan misi penting jika seandainya terpilih sebagai Presiden pada periode 2024-2029.

Baik Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, mau tidak mau harus tampil sempurna demi meraih dukungan dari seluruh Masyarakat Indonesia.

Untuk debat terakhir, lokasi yang akan disiapkan oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum) adalah di JCC atau kepanjangan dari 'Jakarta Convention Center'.

Baca Juga: Semakin Pesat! Inovasi BUMN untuk Produk UMKM: Tahun Ini, 80 Vending Machine UMKM Bakal Meriahkan Ruang Publik

Selama ini, banyak yang mengetahui jika JCC sebenarnya sudah banyak dipakai untuk sekedar kegiatan yang bersifat Nasional dan Internasional.

Seperti Konser, Kegiatan Seminar, Politik, Arena Olahraga, Pertemuan antar Negara, dan masih banyak lagi, sehingga JCC menjadi tempat yang ikonik di Ibukota Indonesia ini.

Dalam kurun waktu 20 tahun terakhir, Balai Sidang Jakarta Convention Center telah menjadi tuan rumah bagi penyelenggaraan acara baik lokal maupun tingkat dunia seperti konferensi internasional, simposium, pameran dalam berbagai bidang dan lainnya.

JCC dulunya dikenal sebagai Jakarta Hilton Convention Center (JHCC), yang merupakan pusat konvensi yang terletak di Kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Fantastis! Baru 3 Hari Dibuka, Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Ini Langsung Diserbu 8 Ribu Kendaraan

Tentu saja, JCC memberikan nuansa yang tidak boleh dilewatkan bagi para pengunjung yang ingin datang kesana, khususnya dalam event seperti Debat Capres - Cawapres.

JCC ternyata memiliki sejarah yang panjang, dan bagian dalam bangunan tersebut masih tetap dipertahankan hingga saat ini, sehingga menjadi warisan yang tidak akan terlupakan.

Balai Sidang Jakarta Convention Center, awalnya dibangun pada tanggal 8 Februari 1960, dengan biaya dikeluarkan sebesar USD12,500,000 saat itu (atau sekitar Rp1.869.791.666 saat ini).

Pembangunan tersebut akhirnya bisa diselesaikan pada tahun 1974, dan pertama kali digunakan untuk acara pembukaan konferensi tahunan Pacific Asia Travel Association (PATA) ke-23 yang diadakan pada awal April 1974.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat