bdadinfo.com

Prabowo Subianto akan Singgung Isu Upah Minimum Pekerja Pada Debat Kelima Pilpres 2024, Sebut Belum Sesuai Keadaan - News

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Instagram @prabowo)

- Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menganggap kondisi Upah Minimum Provinsi (UMP) di sejumlah daerah belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Isu UMP ini akan menjadi salah satu poin yang disinggung oleh Prabowo saat debat kelima Pilpres pada Minggu, 4 Februari 2024 mendatang.

Isu yang dibahas pada debat kelima Pilpres 2024 ini sendiri adalah kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia (SDM), teknologi informasi, dan inklusi.

Baca Juga: Siap Digelar KPU Pada Akhir Pekan Ini, Berikut Poin Penting Menjelang Debat Kelima Pilpres 2024 yang Mempertemukan Para Capres

TKN sendiri menyampaikan bahwa Prabowo telah mempersiapkan diri sejak jauh hari untuk menjalani debat terakhir akhir pekan ini.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran yang juga Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor mengaku kerap berdiskusi dengan Prabowo soal isu ketenagakerjaan dan kesejahteraan pekerja.

"Pak Prabowo Insyaallah materinya sudah beliau kuasai, terkait strategi pekerja Indonesia harus sejahtera," ujar Afriansyah dikutip dari katadata.co.id pada Kamis, 1 Februari 2024.

Baca Juga: 20 Ribu Orang Hadiri Konser Indonesia Maju, Andre Rosiade: Dharmasraya all in Prabowo-Gibran

Afriansyah juga mengatakan Prabowo-Gibran berupaya keras untuk memperbaiki regulasi penetapan UMP di daerah jika terpilih.

Alasannya, besaran UMP di sejumlah kota besar cenderung kurang ideal dengan perhitungan kebutuhan hidup layak pekerja.

Sekjen Partai Bulan Bintang tersebut juga menambahkan, perbaikan UMP merupakan salah satu langkah taktis untuk meningkatkan daya tarik investasi di sebuah wilayah.

Baca Juga: Demi Penghematan, Jembatan Penghubung Riau Sumatera Bisa Dipersempit, Jadi Segini Ukurannya

Di sisi lain, kebijakan tersebut juga memberi kesempatan kepada para pekerja untuk hidup layak dan meningkatakan kualitas diri.

Peningkatan kualitas hidup mebuat pekerja lebih punya daya untuk meningkatkan diri agar mendapat upah yang lebih tinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat