bdadinfo.com

Jadwal Sidang Sengketa Hasil Pilpres 2024: Saksi Berasal dari Menteri Pemerintahan Jokowi, Akankah Ada Titik Terang? - News

Menteri Jokowi dijadwalkan hadir dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2024

- Sidang sengketa hasil pilpres 2024 masih bergulir di Mahkamah Konstitusi yang melibatkan paslon nomor 1 dan 3 yang melawan paslon nomor 2.

Perkara yang berliku ini bermula dari keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mengumumkan hasil rekapitulasi pemungutan suara dan menyatakan bahwa pasangan calon nomor 2, yakni Prabowo - Gibran mengungguli pasangan Anies - Muhaimin dan Ganjar - Mahfud.

Sidang sengketa hasil pilpres ini sudah berlangsung sejak pengumuman KPU yang menyatakan hasil pilpres, kubu nomor 1 dan nomor 3 langsung membawa perkara ini ke MK dengan membawa bukti agar MK menggagalkan putusan KPU.

Baca Juga: Harmonis! Wako dan Wawako Padang Kompak Hadiri Syukuran Kenaikan Pangkat Dandim 0312

Gugatan-gugatan yang dilayangkan timnas Amin dan Ganjar-Mahfud terkait kecurangan dari mulai pencalonan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres yang melanggar konstitusi dan demokrasi.

Gugatan lainnya terkait keterlibatan Presiden Joko Widodo yang menggunakan wewenangnya untuk memenangkan anaknya.

Selain itu, terkait bantuan sosial yang melibatkan para Mentri yang ada dilingkungan pemerintah terkait yang pastinya memiliki alasan mengapa bansos tersebut dilakukan sesaat sebelum pencoblosan pilpres.

Baca Juga: Kota Padang Tuan Rumah HKBN 2024, Siapkan 'Blue Line Safe Tsunami Zone'

Dilansir dari mkri.id bahwa sidang untuk perkara perselisihan hasil pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024-2029 agenda pada hari Jumat, 5 April 2024 yakni sebagai berikut:

- Mendengar Keterangan dari Pemberi Keterangan Lain yang diperlukan Mahkamah

- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan

- Menteri Kooordinator Bidang Perekonomian

- Menteri Keuangan

- Menteri Sosial

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat