bdadinfo.com

Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh Semakin Panjang, Satu Jalan Tol Terbaru Segera Menyusul di Tahun 2024 ini: Konstruksinya Tinggal Sejengkal! - News

Jalan Tol Binjai-Langsa merupakan jalan tol penghubung Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Aceh. Salah satu seksi jalan tol di ruas ini akan tuntas pembangunannya di tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong konstruksinya di awal tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah ruas jalan tol penghubung dua provinsi di Pulau Sumatera, yaitu Sumatera Utara dan Nanggroe Aceh Darussalam.

Provinsi Sumatera Utara dan Aceh sendiri nantinya akan terhubung melalui keberadaan ruas Jalan Tol Binjai Langsa.

Baca Juga: Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Hampir Rampung, Seksi Terakhirnya Sudah 88 Persen: Pertengahan Tahun 2024 Siap Digaspol!

Jalan Tol Binjai Langsa sendiri direncanakan akan dibangun dengan panjang lintasan sepanjang 130 km.

Pembangunan Jalan Tol Binjai Langsa ini nantinya akan dibagi dalam 5 (lima) seksi pembangunan dan konstruksinya sementara ini dikonsentrasikan di wilayah Sumatera Utara.

Kabar terbaru menyebutkan, jika Jalan Tol Binjai Langsa ini akan menyambut satu seksi jalan tol yang hadir di tahun 2024.

Baca Juga: Luar Biasa! Jalan Tol di Aceh ini punya 12 Terowongan di Satu Jalan saja, Panjangnya Capai 201 Meter: Jadi yang Terbanyak di Indonesia?

Progres konstruksi dari jalan tol ini diketahui telah mencapai babak akhir dan dalam waktu dekat akan tuntas.

Hal yang luar biasa terjadi ketika di awal tahun 2024 ini, Sumatera Utara juga baru saja mengoperasikan satu ruas jalan tol yang berada di ruas Jalan Tol Binjai Langsa ini.

Jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Bingai Tanjung Pura. Nantinya jalan tol tersebut akan disambungkan dengan jalan tol baru Sumatera Utara yang akan tuntas sebentar lagi ini. 

Baca Juga: Wow! Jalan Tol di Riau ini Ukir Prestasi Membanggakan, Jadi Tol Pertama Dunia yang Bisa Bangun Proyek Keren ini

Adapun jalan tol penyambung yang dimaksud adalah Jalan Tol Binjai Langsa Seksi III Tanjung Pura – Pangkalan Brandan yang telah mencatatkan progres yang signifikan.

Jalan Tol Tanjung Pura Pangkalan Brandan ini telah mencapai progres konstruksi sebesar 93,25 persen. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat