bdadinfo.com

Beroperasi April 2024! Lahan Seluas 178 Hektare Bakal Dikeruk Jadi Pembangunan Bandara Baru Pertama Di Sumatera Utara, Kabupatennya Ini... - News

Sumatera Utara akan dilakukan pembangunan bandara baru (Pexels)

- Pembangunan Bandara AH Nasution baru saja akan rilis pada April 2024 mendatang namun bersamaan dengan pengereporasian bandara terbaru juga yang ada di Sumatera Utara.

Bandara Baru yang akan beroperasi nantinya bersamaan dengan pelaksanaan pembangunan Bandara AH Nasution yang jatuh pada April 2024 mendatang dan proyek ini bernama "Bandara Mandailing Natal".

Anggota Komisi V DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu berharap jika pengerjaan Bandara Mandailing Natal yang terletak di Kecamatan Bukit Malintang, Sumatera Utara dapat dikerjakan secara efektif dan efisien.

Baca Juga: Rampung 2024! Segera Dibangun Di Medan Bakal Miliki Jembatan Dibawah Layang Terpanjang, Kapan Beroperasi Penuh?

Dengan dilaksanakannya pembangunan bandara, diharapkan dapat meningkatkan konektivitas transportasi dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal sebagaimana dikutip dari dpr.go.id.

Selain itu, sebagai Pelaksana Jabatan (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin sedang meninjau pembangunan Bandara Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu 31 Januari 2024.

Pj Gubernur, Hassanudin juga menyatakan bahwa progres telah sesuai perencanaan dan saat ini mencapai 90 persen yang diharapkan rampung hingga finisning pada akhir februari sudah selesai.

Baca Juga: Bukan Saatnya Bersantai Ria, Hati dan Kepala Kadang Tak Sejalan, Mana yang Diutamakan? Cek Ramalan Shio Besok Selasa 06 Februari 2024

“Awal april sudah mulai operasional bandara ini,artinya dengan dibukanya Bandara ini akan membuka pintu gerbang untuk tapanuli bagian selatan untuk kemudahan transportasi pesawat udara, tentunya akan melakukan kontifitas antar medan akan lebih baik.”ujar Hassanudin.

Kemudian, di waktu yang berbeda,"(Bandara Mandailing Natal, red) menjadi salah satu bandara yang menjadi kebanggaan masyarakat di Sumatera Utara," ujar Bob kepada Parlementaria usai melakukan pertemuan dengan Ditjen Perhubungan Udara dalam Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI ke Medan, Sumatera Utara pada Sabtu 18 Desember 2022.

Lain halnya, berpendapat bahwa Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Agus Indrawan menargetkan beroperasi pada april 2024 dan dapat didarati pesawat tipe ATR 72.

Baca Juga: Mantap! Makassar Bakal Miliki Tol Terpanjang Tanpa Ribet Ada Pembebasan Lahan, Warga Wajib Tahu...

“Mohon doa bersama, kami juga berupaya agar di tuntaskan fisiknya dan insya allah kalau tidak ada kendala target kami paling lambat awal bulan april 2024 sudah bisa beroperasi," ucap Agus.

Sedangkan, Politisi dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara III itu mengatakan bahwa keberadaan Bandara Mandailing Natal nanti yang akan bisa mendorong sektor pariwisata di Kabupaten Mandailing Natal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat