bdadinfo.com

Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Lagi Jumlah Jalan Tol di Daerahnya, Terbaru Tol Sepanjang 35 Km Hadir di Awal Tahun 2024 - News

Gerbang Tol Limapuluh, Provinsi Sumatera Utara meresmikan dua jalan tol terbaru dengan panjang total 35 km, keduanya adalah Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapuradan Jalan Tol Indrapura-Limapuluh. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

- Provinsi Sumatera Utara benar-benar sedang berada dalam jalur cepat perihal pembangunan infrastruktur.

Baru-baru ini Sumatera Utara kembali menambah jalan tol terbaru di daerahnya. Jalan tol itu merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Tidak hanya satu, melainkan ada dua jalan tol baru yang diperkenalkan oleh Sumatera Utara di awal tahun 2024 ini.

Baca Juga: Profil 2 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara yang Baru saja Diresmikan Jokowi: Proyek Paling Ditunggu Masyarakat Sumut

Kedua jalan tol tersebut memiliki panjang lintasan total 35 km. Keduanya juga baru saja diresmikan pada Rabu, 7 Februari 2024 secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kedua jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut adalah ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dibangun dengan memiliki panjang lintasan mencapai 20,4 kilometer.

Baca Juga: Asyik! Ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran Sepanjang 47 Km di Sumatera Utara Sudah 100 Persen: Aspal Tol Sumut Makin Panjang Meninggalkan Daerah Lain

Sedangkan Jalan Tol Indrapura Limapuluh dibangun dengan panjang lintasan mencapai 15,6 kilometer.

Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura sendiri sebelumnya telah rampung konstruksinya dan beroperasi sejak tahun 2023 lalu.

Begitu juga dengan Jalan Tol Indrapura Limapuluh yang sama-sama telah tuntas pembangunannya dan dioperasikan di tahun 2023.

Baca Juga: Tinggal Menunggu SK, Seksi Tol Padang-Pekanbaru ini Progresnya Sudah 98 Persen: Menghitung Hari Dioperasikan! 

Melansir data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kedua jalan tol ini merupakan bagian dari dua ruas penting yang ada di Sumatera Utara.

Jalan Tol tebing Tinggi Indrapura merupakan salah satu seksi dari 6 (enam) seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau sering juga disebut Jalan Tol Kutepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat