bdadinfo.com

Buktikan Tajinya, Jembatan Sepanjang 1,3 Km yang Dananya Nyaris Rp1 Triliun di Sulawesi ini Jadi Andalan Baru: Bikin Perjalanan Nggak sampai 5 Menit! - News

Jembatan Teluk Kendari speanjang 1,3 Kilometer ini dibangun dengan dana nyaris Rp1 triliun. Jembatan megah ini mampu persingkat waktu perjalanan menjadi hanya kurang 5 menit saja. (Twitter: kemenpupr)

- Salah satu proyek infrastruktur yang telah tuntas pembangunannya ini memberikan sebuah kisah yang menarik.

Sebuah proyek infrastruktur megah di Pulau Sulawesi yang berhasil dituntaskan oleh pemerintah ini berhasil mengubah wajah daerah setempat.

Proyek tersebut diketahui mampu merubah perjalanan sulit yang kerap kali dialami oleh masyarakat kini jauh lebih mudah.

Baca Juga: Ajaib! Jembatan Megah di Sulawesi Tenggara ini Sanggup Pangkas Perjalanan yang dulu 30 Menit jadi Cuma 3 Menit: Cepatnya Hampir Tidak Masuk Akal 

Proyek megah tersebut adalah Jembatan Teluk Kendari yang berada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Jembatan Teluk Kendari ini memiliki panjang bangunan total mencapai 1348 m atau 1,3 kilometer jauhnya.

Jembatan Teluk Kendari tersebut memiliki 4 (empat) lajur serta terdapat median dan trotoar dengan total lebar jembatan 20 meter.

Baca Juga: Dilewati Nyaris 9 Ribu Kendaraan Setiap Harinya, Jalan Tol di Sumatera Utara Jadi Andalan Baru Perjalanan Antar Provinsi: Ke Riau Makin Cepat!

Proyek megah Jembatan Teluk Kendari ini terwujud berkat dana pembangunan yang sangat fantastis, nyaris Rp1 triliun.

Adapun nilai kontrak yang tercipta untuk pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini mencapai Rp804 miliar melalui skema kontrak tahun 2015-2020 dengan masa pemeliharaan selama 3 tahun.

Meski membutuhkan dana yang tidak sedikit, pembangunan Jembatan Teluk Kendari ini dinilai sepadan dengan manfaat yang diberikannya.

Baca Juga: Flyover Sitinjau Lauik Masuki tahap Penlok, Proyek Megah Ditargetkan Rampung Tahun 2026: Gubernur Sumatera Barat Minta Jajaran Ikut Percepat!

Jembatan Teluk Kendari ini mampu mempersingkat waktu perjalanan yang sebelumnya setengah jam menjadi hanya kurang dari 5 menit saja.

Tentunya capaian ini sungguh luar biasa melihat bagaimana banyaknya waktu yang dihemat oleh masyarakat yang hendak melakukan perjalanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat