bdadinfo.com

Tol Sumatera Selatan Mulai Bertarif Hari ini! Berikut Daftar Biaya Melintas di Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Tahun 2024 - News

Jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih mulai bertarif hari ini Selasa, 20 februari 2024. Berikut daftar biayanya. (Instagram: hkinfrastruktur)

- Salah satu jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Sumatera Selatan kini mulai memberlakukan biaya tarif melintas.

Jalan tol di Sumatera Selatan yang mulai bertarif tersebut adalah Jalan Tol Indralaya Prabumulih  sepanjang 64 kilometer.

Pihak pengelola jalan tol, Hutama Karya memberlakukan biaya tarif melintas untuk Jalan Tol Indralaya Prabumulih mulai Selasa, 20 Februari 2024 pada pukul 12.00 siang WIB.

Baca Juga: Sumatera Selatan Pasrah Tidak Bisa Tuntaskan 1 Proyek JTTS ini di Tahun 2024, Tol Sepanjang 54 Km Nasibnya Terkatung-katung

Dengan demikian, kini masyarakat dan pengguna jalan yang hendak melintas di Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini kini akan dibebankan biaya tarif melintas.

Sebelumnya, Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dibuka dan dioperasikan secara gratis sejak bulan Agustus tahun 2023 lalu.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini kemudian diputuskan untuk membebankan biaya tarif melintas usai jalan tol di Sumatera Selatan ini mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari pemerintah pusat.

Baca Juga: 2 Proyek Jalan Tol Penghubung Sumatera Utara-Aceh ini Nasibnya Tidak Jelas, Pemerintah Cuek Tidak Menggubris Sama Sekali di Tahun 2024

Tarif diberlakukan menyusul diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024. 

Surat Keputusan tersebut tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya – Muara Enim Seksi Indralaya - Prabumulih. 

Adapun berikut ini merupakan daftar biaya tarif melintas yang berlaku di Jalan Tol Indralaya Prabumulih di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Gagal Tersambung di Tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Barat Jadi Salah Satu yang Terbanyak!

Dari Indralaya ke Prabumulih: Golongan I = Rp85.000, Golongan II dan III = Rp127.500, Golongan IV dan V = Rp170.000.

Dari Prabumulih ke Indralaya: Golongan I = Rp85.000, Golongan II dan III = Rp127.500, Golongan IV dan V = Rp170.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat