bdadinfo.com

Sumatera Selatan Pasrah Tidak Bisa Tuntaskan 1 Proyek JTTS ini di Tahun 2024, Tol Sepanjang 54 Km Nasibnya Terkatung-katung - News

Ilustrasi jalan tol di Sumatera Selatan yang juga rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans SUmatera (JTTS). Jalan tol ini gagal diselesaikan di tahun 2024 ini. (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Pulau Sumatera terus berlanjut.

Sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera terus dikedepankan dan diupayakan penyelesaiannya.

Salah satu daerah yang sedang juga sedang mengusahakan menuntaskan proyek infrastruktur jalan tol tersebut adalah Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Daftar Jalan Tol Rangkaian JTTS yang Gagal Tersambung di Tahun 2024 ini, Provinsi Sumatera Barat Jadi Salah Satu yang Terbanyak!

Provinsi Sumatera Selatan sebagaimana diketahui merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak proyek pembangunan infrastruktur.

Terdapat proyek jalan utama atau backbone dan juga jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di daerah yang beribukotakan Kota Palembang ini.

Sayangnya, tidak semua proyek bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera ini bisa dituntaskan oleh Sumatera Selatan di tahun 2024 ini.

Baca Juga: JTTS Mengejar, Panjang Jalan Tolnya Kini Hampir Samai Trans Jawa: Siap Kalahkan Supremasi Pulau Jawa Dalam Waktu Dekat! 

Berdasarkan data Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) monitoring Januari 2024, masih ada proyek yang belum bisa terselesaikan di tahun 2024 ini.

Salah satunya adalah seksi Jalan Tol Prabumulih Muara Enim sepanjang 54,6 kilometer yang menjadi jalan hubung di Sumatera Selatan. 

Progres pembebasan lahan dari proyek Jalan Tol Prabumulih Muara Enim ini baru 19 persen sementara realisasi konstruksinya pun baru berjalan 8,7 persen. 

Baca Juga: Perempuan Minang Anak Pimpinan Muhammadiyah Ini Jadi Wanita Terkaya Se-Indonesia: Harta Melimpah Tapi Tetap Rendah Hati!

Seksi Jalan Tol Prabumulih Muara Enim ini merupakan bagian dari ruas Simpang Indralaya Muara Enim yang direncanakan akan memiliki panjang total lintasan mencapai 119 km.

Selain seksi Jalan Tol Prabumulih Muara Enim tersebut ada juga seksi Simpang Indralaya Prabumulih yang sudah menerima sertifikasi laik operasi pada tanggal 7 Juli 2023. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat