bdadinfo.com

Telan Pil Pahit! Sumatera Selatan Menangis Sambil Gigit Jari Kehilangan Proyek Jalan Tol Rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera - News

kabar kurang menyenangkan datang dari Provinsi Sumatera Selatan. Sebuah daerah di provinsi ini, Muara Enim, harus menelan pil pahit karena proyek jalan tol yang direncanakan untuk melintasinya akhirnya dibatalkan.

 

- Proyek Jalan Tol Indralaya Muara Enim adalah jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra yang menghubungkan Indralaya dengan Muara Enim.

Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini merupakan lanjutan dari tol Palembang-Indralaya yang menuju Bengkulu.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih mulai dikerjakan sejak Juli 2019, dan memiliki main road sepanjang 65 km.

Jalan Tol Idralaya Muara Enim yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya memiliki dua sesi dengan jumlah bentang panjang 119 Km.

Baca Juga: Soal Uji Kompetensi Modul 16 Paket C dan Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Halaman 41-44 Kurikulum Merdeka

Sesi 1, Simpang Indra laya-Prabumulih dengan bentang panjang 65 Km. Adapun target pengoperasian pada desember 2022.

Sementara sesi 2, Prabumulih-Muara Enim memiliki bentang panjang 54 Km yang direncanakan akan beroperasi Desember 2023.

Proyek ini diketahui menelan nilai investasi sebesar Rp 24,11 Triliun dengan biaya konstruksi Rp 15,68 Triliun

Pembangunan infrastruktur jalan tol menjadi sorotan utama pemerintah di tahun 2024 ini, dengan sejumlah proyek yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Padahal Lahannya Sudah Dipersiapkan, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Tidak Jadi Dieksekusi Pemerintah: Dihapus dari PSN!

Salah satu yang menarik perhatian adalah pembangunan jalan tol di Pulau Sumatera, yang merupakan bagian dari proyek besar Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Namun, kabar kurang menyenangkan datang dari Provinsi Sumatera Selatan. Sebuah daerah di provinsi ini, Muara Enim, harus menelan pil pahit karena proyek jalan tol yang direncanakan untuk melintasinya akhirnya dibatalkan.

Sebelumnya, Muara Enim dijadwalkan menjadi salah satu daerah yang akan dilewati oleh ruas jalan tol rangkaian JTTS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat