bdadinfo.com

Padahal Lahannya Sudah Dipersiapkan, Proyek Jalan Tol di Sumatera Selatan ini Tidak Jadi Dieksekusi Pemerintah: Dihapus dari PSN! - News

Ilustrasi pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan yang dibatalkan pemerintah. Padahal proyek ini lahannya telah dipersiapkan tetapi proyeknya dihapus dari Proyek Startegis Nasional (PSN). (Instagram: pupr_bpjt)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol di Sumatera Selatan mengalami jalan terjal dalam prosesnya.

Sebagaimana daerah di Sumatera lainnya yang juga sedang disibukkan dengan proyek pembangunan jalan tol, Sumatera Selatan juga tengah dihadapkan dengan sejumlah pembangunan.

Sumatera Selatan saat ini tengah berupaya menuntaskan pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Aduh! Sumatera Selatan Kehilangan Proyek Jalan Tol Rangkaian JTTS, Daerah ini Jadi Gigit Jari Cuma Bisa Bermimpi punya Tol

Sayangnya, upaya Sumatera Selatan mengkoneksikan daerahnya dengan sejumlah pembangunan jalan tol tersebut menemui kendala.

Salah satunya adalah dijadinya pengeksekusian salah satu proyek jalan tol yang hadir di wilayah Sumatera Selatan.

Diketahui, satu proyek pembangunan jalan tol spenajang 64 kilometer di Sumatera Selatan ini harus dibatalkan.

Baca Juga: Jalan Tol Sumatera Selatan-Jambi Sepanjang 169 Km ini Progresnya Sudah 43 Persen, Tahun Depan Ditargetkan Rampung!

Proyek jalan tol tersebut juga sebelumnya merupakan Proyek Strategis Nasional  (PSN) yang kemudian nama proyek ini dihapus dari daftar oleh pemerintah.

Adapun proyek jalan tol yang dimaksud adalah Jalan Tol Prabumulih Muara Enim sepanjang 64 km.

Melansir dari kanal YouTube Info Pagi, Penjabat (PJ) Bupati Muara Enim, Ahmad Rizal menjelaskan, bahwa untuk proyek Jalan Tol Prabumulih Muara Enim ini pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan.

Baca Juga: Asyik! Pembangunan Jalan Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Dilanjutkan Dalam Waktu Dekat: Sumsel Tambah Terus Panjang Tolnya

Salah satunya adalah menyediakan lahan untuk proyek pembangunan Jalan Tol Prabumulih Muara Enim.

Sayangnya, meski lahan untuk proyek telah dipersiapkan, akan tetapi proyek Jalan Tol Prabumulih Muara Enim ini tetap dikeluarkan dari Proyek Strategis Nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat