bdadinfo.com

Dulu ke Palembang Bisa Berjam-Jam, Sekarang Ada Tol Sepanjang 119 Km di Sumatera Selatan ini Perjalanan Jadi Tidak sampai 1 Jam: Ngebut Gaspol! - News

Jalan tol sepanjang 119 km di Suatera Selatan ini siap mempersingkat waktu perjalanan dari sebelumnya berjam-jam menjadi hanya kurang dari 1 jam saja. (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Selatan saat ini terus difokuskan pada penyelesaian sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol.

Beberapa proyek pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang hadir di Sumatera Selatan ini terus didorong penyelesaiannya.

Salah satunya adalah salah satu ruas jalan tol penghubung yang hadir untuk mengkoneksikan dua daerah penting yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Dibangun Susah Payah di Atas Medan yang Berat, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan ini Laris Diserbu Warga: 5 Ribu Kendaraan Mampir Setiap Hari

Kedua daerah yang akan terintegrasi dengan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah Prabumulih dan Palembang.

Sebuah ruas jalan tol penghubung kini sedang dipersiapkan guna mempercepat waktu perjalanan dari Prabumulih menuju Palembang atau sebaliknya.

Jalan tol tersebut adalah ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim yang direncanakan akan membentang di tanah Sumatera Selatan sepanjang 119 km.

Baca Juga: Aduh-Aduh Sumatera Barat, Banyak Proyek Pembangunan Tapi juga Banyak yang Mangkrak: Jumlahnya sampai Ada 10!

Jalan tol sepanjang 119 kilometer ini diproyeksikan menjadi jalan tol penghubung penting yang dapat mempersingkat waktu perjalanan secara signifikan.

Jika sebelumnya perjalanan dari Prabumulih menuju Palembang harus ditempuh dalam kurun waktu berjam-jam, maka dengan ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini maka perjalanan akan jauh lebih singkat.

Dipresdiksi, waktu tempuh dari Prabumulih menuju Palembang nantinya hanya akan berlangsung kurang dari 1 (satu) jam perjalanan saja.

Baca Juga: 5 Deretan Jalan Tol Pertama di Masing-Masing Pulau di Indonesia, Ada yang dari Merdeka Baru Dapat Jalan Tol di Tahun 2019: Parah!

Sebagai informasi, Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini direncanakan akan membentang sepanjang 119 km dan dibangun dalam 2 (dua) seksi pembangunan.

Adapun salah satu seksi dari Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini, yatu Jalan Tol Indralaya Prabumulih telah dioperasikan sejak Agustus 2023 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat