bdadinfo.com

Dibangun Susah Payah di Atas Medan yang Berat, Jalan Tol Penghubung Sumatera Selatan ini Laris Diserbu Warga: 5 Ribu Kendaraan Mampir Setiap Hari - News

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di SUmatera Selatan yang dibangun di atas medan yang sulit. Namun, kini jalan tol ini menjadi salah satu jalan tol yang paling ramain dilintasi kendaraan. (Dok: HKI)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlangsung hingga saat ini.

Sejumlah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera terus didorong pembangunannya.

Salah satu diantaranya adalah Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi rumah dari beberapa proyek pembangunan infrastruktur jalan tol.

Baca Juga: Aduh-Aduh Sumatera Barat, Banyak Proyek Pembangunan Tapi juga Banyak yang Mangkrak: Jumlahnya sampai Ada 10!

Terdapat beberapa proyek pembangunan jalan tol yang terus diupayakan penyelesaiannya oleh pihak Sumatera Selatan.

Salah satunya adalah ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim yang merupakan salah satu jalan tol penghubung yang hadir di tanah Sumatera Selatan.

Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini merupakan sebuah jalan hubung yang direncanakan akan dibangun sepanjang 119 km.

Baca Juga: 5 Deretan Jalan Tol Pertama di Masing-Masing Pulau di Indonesia, Ada yang dari Merdeka Baru Dapat Jalan Tol di Tahun 2019: Parah!

Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini nantinya akan dibangun dalam dua seksi pembangunan, yaitu Jalan Tol Indralaya Prabumulih dan juga Jalan Tol Prabumulih Muara Enim.

Berbicara mengenai Jalan Tol Indralaya Prabumulih, jalan tol yang menjadi seksi 1 (satu) ruas Jalan Tol Indralaya Muara Enim ini telah beroperasi sejak tahun 2023 silam.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dibangun dengan panjang lintasan mencapai 64 kilometer. Menariknya, terdapat cerita berbeda yang hadir pada jalan tol ini.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol Pertama di Jambi Ini Konstruksinya Sudah 52 Persen, Pembangunannya Siap Dituntaskan di Tahun 2024 Ini 

Diketahui, Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dibangun dalam medan area pembangunan yang cukup sulit.

Butuh sekira dana investasi Rp5 triliun guna merampungkan salah satu seksi jalan penghubung di Sumatera Selatan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat