bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol Pertama di Jambi Ini Konstruksinya Sudah 52 Persen, Pembangunannya Siap Dituntaskan di Tahun 2024 Ini  - News

Jalan Tol Betung-Jambi dimana pada ruas tersebut terdapat ruas Jalan tol Bayung Lencir-Tempino yang kini telah mencapai progres konstruksi 52,8 persen. (Dok: Tender Indonesia)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) masih terus berlangsung.

Sejumlah pembangunan rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang tersebar di beberapa daerah, terus menjadi fokus utama.

Beberapa daerah di Pulau Sumatera diketahui sama-sama sedang berusaha menuntaskan pembangunan proyek jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Baleno di Jambi Terus Dikebut, 4 Ribu Tiang Pancang Sudah Dipasang: Siang Malam Terus Digaspol!

Salah satu diantaranya adalah pembangunan infrastruktur jalan tol yang berada di Provinsi Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino atau Jalan Tol Baleno merupakan proyek pembangunan jalan tol pertama yang hadir di tanah Jambi.

Jalan Tol Bayung Lencir Tempino seksi 3 (tiga) sepanjang 15,47 kilometer di Provinsi Jambi ini ditargetkan tuntas tahap konstruksinya pada semester 2 (dua) tahun 2024 ini

Baca Juga: Masyarakat Jambi Gagal Mudik Lebaran Tahun 2024 Lewat Jalan Tol, Proyek Jalan Tol Pertama Baru Rampung di Akhir Tahun: Sabar Menanti!  

Melansir dari kanal YouTube Sahabat Alip Official, PPK Pembangunan Jalan Tol Bayung Lencir Tempino, Arif Budiarto membeberkan progres terkini dari Jalan Tol Baleno ini.

Arif menjelaskan, bahwa progres konstruksi dari Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini telah mencapai 52,8 persen. Data tersebut berdasarkan data terbaru yang diambil per bulan Januari 2024. 

Meski sempat mengalami sejumlah kendala dalam proses pembangunannya, konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini tetap diupayakan berjalan maksimal.

Baca Juga: Tol Paling Ujung dari Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara ini Pembebasan Lahannya Sudah 85 Persen: Konstruksinya Ditargetkan Rampung Tahun 2024!

Pihaknya meyakini jika progres konstruksi Jalan Tol Bayung Lencir Tempino ini akan tuntas pada semester dua tahun 2024 ini.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bayung Lencir Tempino merupakan jalan tol penghubung antara Provinsi Jambi dengan Sumatera Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat