bdadinfo.com

Tol Paling Ujung dari Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara ini Pembebasan Lahannya Sudah 85 Persen: Konstruksinya Ditargetkan Rampung Tahun 2024! - News

Ilustrasi jalan tol menuju ke arah Danau Toba di Sumatera Utara. Jalan Tol Serbelawan-Pematang Siantar dari ruas Jalan Tol Kutepat telah mencapai progres pembebasan lahan 85 persen.  (Instagram: PUPR_BPJT)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara terus berlanjut hingga tahun 2024 ini.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Utara menjadi salah satu tuan rumah dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Bahkan, Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang paling banyak mendapat jatah pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: 9 Tahun JTTS Hadir di Pulau Sumatera Ternyata Baru Selesaikan 15 Jalan Tol saja dari Lampung-Aceh: Mega Proyek Gagal?

Sumatera Utara tidak hanya menjadi daerah yang dilintasi oleh jalan utama atau backbone dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Sumatera Utara juga menjadi daerah yang mempunyai proyek jalan tol sirip atau feeder dari proyek raksasa pemerintah ini.

Berbicara mengenai jalan tol sirip, Sumatera Utara memiliki ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kutepat.

Baca Juga: Selain Stadion Teladan di Sumatera Utara, Beberapa Stadion Sepak Bola di Sumatera ini Bakal Direnovasi Sesuai FIFA: Rp1,9 Triliun Cuma Buat Perbaikan!

Jalan Tol Kutepat ini merupakan jalan hubung penting bagi Sumatera Utara yang akan mengkoneksikan Kota Medan dan destinasi wisata terpopuler, Danau Toba.

Jalan Tol Kutepat ini direncanakan memiliki panjang 103 kilometer dan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Progres konstruksi dari Jalan Tol Kutepat ini pun terhitung sangat baik karena 5 (lima) seksi diantaranya, pembebasan lahannya telah tuntas.

Baca Juga: Kebagian Dana Rp275 Miliar, Stadion Teladan di Sumatera Utara Siap Berubah Sesuai Standar FIFA: Kapasitas Penonton Bakal Ditambah dan Rampung 2024!

Adapun seksi terakhir dari ruas Jalan Tol Kutepat, yaitu Jalan Tol Serbelawan - Pematang Siantar diketahui juga sedang dalam progres yang baik. 

Jalan Tol Serbelawan - Pematang Siantar yang menjadi seksi terakhir dari ruas Jalan Tol Kutepat ini pembebasan lahannya telah mencapai 85 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat