bdadinfo.com

Kebagian Dana Rp275 Miliar, Stadion Teladan di Sumatera Utara Siap Berubah Sesuai Standar FIFA: Kapasitas Penonton Bakal Ditambah dan Rampung 2024! - News

Rencana perbaikan Stadion Teladan di Kota Medan, Sumatera Utara yang ditargetkan tuntas di tahun 2024. Stadion ini nantinya akan ditambah kapasistas penontonnya dan sesuai dengan standar FIFA. (Instagram: Stadionlovers)

- Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sedang berencana untuk melakukan sejumlah renovasi stadion.

Beberapa stadion sepak bola yang ada di Indonesia ini saat ini tengah dalam proses perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah melalui Kementerian PUPR.

Salah satunya adalah stadion yang sangat bersejarah bagi Sumatera Utara, yaitu Stadion Teladan di Kota Medan.

Baca Juga: Tidak Terduga! Deretan 5 Provinsi Termiskin di Bumi Andalas, Provinsi Sumatera Utara Masuk dalam Daftar: Bagaimana Nasib Sumbar? 

Stadion Teladan sendiri beralamatkan di Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan. Stadion ini dibangun sejak 1952 lalu dan dibuka pada 1953.

Stadion Teladan ini masuk ke dalam daftar beberapa stadion yang akan mendapatkan perhatian dari pemerintah di tahun 2024 ini.

Berdasarkan kajian yang dilakukan pihak terkait, Stadion Teladan di Sumatera Utara ini termasuk ke dalam stadion yang mengalami kerusakan berat.

Baca Juga: Mantap! Pembebasan Lahan Sudah 95 Persen, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Ditargetkan Tuntas Tahun 2024 ini

Stadion Teladan pun akhirnya diputuskan untuk mendapatkan perbaikan guna menaikkan mutu stadion.

Terlebih, Stadion Teladan ini juga digunakan sejumlah pertandingan di kompetisi sepak bola  Liga 2. Sehingga, aspek kenyamanan dan keamanan dari stadion ini pun harus diperhatikan.

Stadion Teladan ini nantinya akan mendapatkan perbaikan di beberapa bagian sampai stadion ini memenuhi syarat dan sesuai dengan standar FIFA.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Tol Lanjutan dari Kuala Bingai-Tanjung Pura ini Masuki Babak Final: Warga Sumatera Utara Siap Menanti dengan Sabar!

Direncanakan pula, Stadion Teladan ini akan ditambah kapasitas penontinnya dari 15.000 menjadi 20.000 penonton.

Proses perbaikan Stadion Teladan di Medan di Sumatera Utara ini telah dimulai sejak 6 Februari 2024 dimana telah dilakukan groundbreaking rehabilitasi dan renovasi stadion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat