bdadinfo.com

Asyik! Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara ini Akhirnya Rampung Semuanya, Lewat Sini Boleh Ngebut sampai 100 km/jam: Siap Gaspol  - News

Jalan Tol Indrapura-Kisaran yang berada di Sumatera Utara ini telah rampung pembangunannya. Jalan tol ini juga dapat dilalui kendaraan dengan kecepatan maksimal mencapai 100 km per jam. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara diketahui baru saja berhasil merampungkan salah satu proyek pembangunan infrastruktur jalan tol di daerahnya.

Proyek tersebut tentunya merupakan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di Sumatera Utara.

Proyek infrastruktur jalan tol yang berhasil diselesaikan tersebut merupakan salah satu ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Baca Juga: JTTS Laris Manis! Baru Dibuka Sejak November 2023, Jalan Tol di Sumatera Utara ini Sudah Mau Dilewati 1 Juta Kendaraan: Idola Baru Warga Sumut

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dibangun dengan nilai investasi Rp6,3 triliun dan memiliki panjang lintasan 47 kilometer.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dibangun dalam dua seksi pembangunan, yaitu Jalan Tol Indrapura Limapuluh dan Jalan Tol Limapuluh Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Limapuluh baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 7 Februari lalu.

Baca Juga: Tunggu Jadwal Uji Laik Fungsi, Tol Sepanjang 32 Km di Sumatera Utara ini Siap Dioperasikan dalam Waktu Dekat: Tahun 2024 Sumut Panen Jalan Tol! 

Sementara untuk Jalan Tol Limapuluh Kisaran saat ini pembangunannya telah rampung 100 persen.

Jalan Tol Limapuluh Kisaran ini juga sedang menunggu jadwal Uji Laik Fungsi (ULF) dan diharapkan dapat dioperasikan dalam waktu dekat. 

Lebar jalur dari Jalan Tol Indrapura Kisaran tersebut sebesar 3,6 m, dengan jumlah lajur 2x2 tahap awal, dan 2x3 tahap akhir. 

Baca Juga: Direncanakan Tuntas Tahun 2024, Tol Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Sudah Mencapai Progres Konstruksi 75 Persen: Siap Digaspol Habis-habisan

Sementara itu, kendaraan yang melintas di Jalan Tol Indrapura Kisaran ini juga dapat melaju dengan kecepatan tinggi.

Kecepatan rencana maksimal yang diperbolehkan mencapai 100 km/jam. Hal ini dapat memangkas waktu tempuh perjalanan antar daerah dari semula 4 jam menjadi 2 jam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat