bdadinfo.com

Kebangkitan Sumatera! Pj. Gubernur Lampung Segera Bangun Kawasan Rempah Perdana Buka Bisnis Produk Perkebunan Demi Sukseskan Petani di Indonesia - News

Proyek Kawasan Rempah-rempah  (Freepik)

- Perdana buka bisnis produk perkebunan demi sukseskan seluruh petani di Provinsi Lampung yang diberikan pernyataan dari PJ Gubernur, Samsudin. 

Sementara PJ Gubernur Lampung, Samsudin menekankan pentingnya kegiatan inilah sebagai upaya untuk tingkatkan pemasaran.

Pemasaran dan kemitraan dalam sektor perkebunan termasuk untuk kakao, kopi, dan berbagai rempah. 

Baca Juga: 'Posyandu Idaman' Targetkan Penanganan Stunting, Pemko Bukittinggi Gandeng Mitra di Pertemuan Advokasi

"Business Matching mempertemukan visi dan tujuan bersama dalam mewujudkan pertumbuhan sektor perkebunan di Provinsi Lampung," ujar Samsudin. 

Sementara output dari kegiatan tersebut yang menghasilkan penandatanganan kesepahaman atau perjanjian Kerjasama antara pelaku usaha dengan trader.

Pasalnya Samsudin menjelaskan, peran dan kontribusi sub sektor perkebunan mengarahkan hasil yang positif dalam dukungan proyek.

Baca Juga: Hutama Karya Kantongi PMN Rp 1 Triliun untuk Bangun Tol Palembang-Betung, Bakal Jadi Game Changer Infrastruktur!

Khususnya dalam proyek sektor pertanian, baik berperan secara langsung terhadap pendapatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).  

Penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan perolehan devisa negara melalui kegiatan.

Dalam acara kegiatan ekspor hasil dari perkebunan dan mampu menjaga kelangsungan program terkait ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Pecinta Olahraga Merapat Yuk, Aplikasi Strava Kini Menghadirkan July Streak Challenge dengan Hadiah Berikut

Pernyataan dari data BPS Tahun 2023, perekonomian Provinsi Lampung masih didominasi oleh lapangan usaha sektor pertanian.

Sektor pertanian, kehutanan dan perikanan dengan konstribusi terhadap Produk Dosmetik Regional Bruto (PDRB) sebesar 27,29 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat