bdadinfo.com

'Posyandu Idaman' Targetkan Penanganan Stunting, Pemko Bukittinggi Gandeng Mitra di Pertemuan Advokasi - News

'Posyandu Idaman' Targetkan Penanganan Stunting, Pemko Bukittinggi Gandeng Mitra di Pertemuan Advokasi (Ist)

- Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan Pertemuan Advokasi Pokjanal Posyandu Bersama Mitra di Balaikota pada Rabu, 3 Juli 2024.

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kerjasama antara Pokjanal Posyandu dan berbagai mitra dalam pengelolaan serta pembinaan Posyandu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar melalui Asisten I Wali Kota, Isra Yonza, yang hadir memberikan arahan dan bimbingan, menyatakan komitmen untuk mendukung Posyandu dengan optimal.

Dalam sambutannya, Isra Yonza menegaskan pentingnya kolaborasi antara Pokjanal Posyandu dan mitra dalam meningkatkan pelayanan Posyandu.

"Kami sepakat untuk bekerja sama dalam mendukung pengelolaan dan pembinaan Posyandu, termasuk penggunaan dana CSR dari mitra untuk membentuk pilot project Posyandu percontohan sebanyak satu Posyandu per kecamatan," ujarnya.

Baca Juga: Semakin Inovatif, Kopra by Mandiri Ungguli Kompetitor di Bisnis Solusi Korporasi

Pertemuan ini dihadiri oleh para pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pengusaha, ketua persatuan profesi, dan direktur beberapa rumah sakit swasta di Bukittinggi.

Para mitra ini diharapkan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat, khususnya stunting.

Isra Yonza menambahkan bahwa kerjasama yang terjalin diharapkan dapat menciptakan Posyandu Idaman yang menarik bagi masyarakat untuk dikunjungi setiap bulan.

"Kerjasama ini diharapkan dapat menciptakan pilot project Posyandu Idaman yang dirindukan oleh sasaran untuk dikunjungi setiap bulan. Sehingga masalah stunting dan masalah kesehatan yang dapat dicegah melalui pelayanan di posyandu dapat kita atasi bersama," tambahnya.

Dengan adanya pilot project Posyandu percontohan di setiap kecamatan, pemerintah kota berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan merata kepada masyarakat.

Baca Juga: Pj Wali Kota Launching Liga SSB Meriahkan HUT Kota Pariaman ke-22

Program ini juga diharapkan mampu menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya penanganan stunting dan masalah kesehatan lainnya.

Komitmen kerjasama antara Pokjanal Posyandu dan mitra menjadi langkah penting dalam upaya mewujudkan pelayanan kesehatan yang optimal di Kota Bukittinggi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat