bdadinfo.com

Sulit Dipahami! Provinsi Besar ke 2 Ini, Segera Beroperasi Pedesaan Dirombak Menjadi Kawasan Wisata Terunggul dan Baru di Jateng, Usung Konsep Bali - News

Baru! Kawasan Wisata Terunggul  (Freepik)

- Konstruksi mega proyek perkampungan yang akan beroperasi dalam waktu dekat usai dinyatakan rampung pengerjaan destinasi wisata baru di Jawa Tengah bak Kab. Buleleng. 

Dikelola oleh Brantas Abipraya bangun Kampung Seni Borobudur di Magelang untuk percantik kawasan wisata Borobudur. 

Kontraktor dari Brantas Abipraya sedang membangun Kampung Seni Borobudur di Dusun Kujon, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: KSB Nagari Panampuang Kumpulkan Dana Dan Rehabilitasi Rumah Warga Akibat Bencana Banjir

Memiliki tujuan untuk memperindah kawasan wisata Candi Borobudur sehingga menjadikan sebagai destinasi wisata super diprioritaskan.

Dengan demikian pembangunan Kampung Seni Borobudur dimulai pada akhir tahun 2023 dan ditargetkan rampung pada September 2024.

Rencananya Kampung seni yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas meliputi museum, lahan parkir dan berbagai area yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Baca Juga: Demi PON 2024, Sumatera Utara dan Aceh Renovasi Sejumlah Fasilitas Vital: Salah Satunya untuk Pembangunan Stadion Utama Senilai Rp587 Miliar 

Kampung Seni Kujon adalah proyek strategis nasional yang sedang dikelola oleh BUMN untuk mendukung destinasi super prioritas di Borobudur.

“Dibangun di atas lahan seluas 10,7 hektare, Penataan Kampung Seni Kujon ini akan dilengkapi sejumlah fasilitas," ucap Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya.

"Seperti amphitheater (gelanggang terbuka untuk pertunjukan seni), museum, pasar seni cinderamata, kuliner, parkir, dan shuttle (fasilitas antar-jemput),” tutur Purnomo.

Baca Juga: Aceh Full Senyum! Kebijakan Keberlanjutan Pembangunan Jalan Tol Ini Dinilai Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Warganya: Ada Campur Tangan Jokowi? 

Sementara, Kampung Seni Borobudur adalah proyek strategis nasional diluncurkan oleh pemerintah pusat untuk dukung pariwisata di kawasan Borobudur.

“Sebagian area dari kampung seni ini nantinya digunakan sebagai area perdagangan, memuat semua pedagang,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat