bdadinfo.com

Direncanakan Tuntas Tahun 2024, Tol Sepanjang 28 Km di Sumatera Utara Ini Sudah Mencapai Progres Konstruksi 75 Persen: Siap Digaspol Habis-habisan - News

Ilustrasi dari Jalan Tol Serbelawan- Pematang Siantara sepanjang 28 yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Jalan tol ini merupakan bagian dari Jalan Tol Kutepat dan ditargetkan tuntas di tahun 2024. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang saat ini masih disibukkan dengan sejumlah pembangunan infrastruktur jalan tol.

Provinsi Sumatera Utara saat ini tengah melangsungkan pembangunan sejumlah proyek pembangunan jalan tol rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Salah satunya proyek pembangunan jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar.

Baca Juga: 2 Jalan Tol Menuju Danau Toba ini Masuki Tahap Akhir Pembangunan: Sumatera Utara Sebentar Lagi Rampungkan Tol Sepanjang 103 Km!

Melansir data dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar dibangun dengan panjang 28 kilometer.

Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini dikelola oleh anak perusahaan dari PT Hutama Karya, PT Hutama Marga Waskita (HMW).

Berdasarkan data dari pihak pengelola, Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini telah mencapai progres konstruksi sebesar 75,28 persen. 

Baca Juga: Ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara Siap Bertambah 30 Km, 1 Seksi Jalan Tolnya Sudah 95 Persen: Rampung Tahun 2024!

Sementara untuk progres pengadaan lahan dari Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini sudah menyentuh angka 85,07 persen.

Data progres konstruksi dan pembebasan lahan dari Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini merupakan data terbaru per bulan Januari 2024 ini.

Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini ditargetkan rampung konstruksinya pada tahun 2024 ini.

Baca Juga: Megahnya Wajah Baru Stadion Sepak Bola Berstandar FIFA Milik Aceh yang Nantinya Bakal Jadi Kompleks Olahraga Terlengkap

Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar sendiri merupakan jalan tol yang merupakan bagian dari Jalan Tol Kuala Bingai - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal dengan Jalan Tol Kutepat.

Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar ini menjadi seksi jalan tol ke 4 (empat) dari total 4 seksi yang ada di Jalan Tol Kutepat dengan panjang total 130 kilometer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat