bdadinfo.com

2 Jalan Tol Menuju Danau Toba ini Masuki Tahap Akhir Pembangunan: Sumatera Utara Sebentar Lagi Rampungkan Tol Sepanjang 103 Km! - News

Tampak salah satu seksi jalan tol yang ada pada ruas Jalan Tol Kutepat di Sumatera Utara. Salah tol ini merupakan salah satu jalan penghubung menuju Danau Toba. (Instagram: pupr_bpjt)

Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berlanjut di tahun 2024 ini.

Salah satu daerah yang terus disibukkan dengan pembangunan jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini adalah Provinsi Sumatera Utara.

Provinsi Sumatera Utara memang menjadi salah satu daerah yang paling banyak mendapat proyek pembangunan jalan tol bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Horee! Provinsi Aceh Siap Sambut Stadion Sepak Bola Megah Berstandar FIFA, Proyeknya Rampung Tahun 2024 ini

Daerah yang terkenal dengan Danau Tobanya ini menjadi provinsi yang mendapatkan jata proyek jalan utama atau backbone dan juga jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Belasan proyek jalan tol pun hadir di daerah yang beribukotakan Kota Medan ini. Pembangunannya terus didorong oleh pihak terkait.

Sejumlah proyek berjalan di beberapa wilayah di Sumatera Utara secara bersamaan dan beberapa diantaranya akan tuntas dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Asyik! Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Baru saja Terima Proyek Raksasa dari Pemerintah Senilai Rp85 Miliar: Mau Buat Apa di Sini?

Paling dekat adalah 2 jalan tol yang juga menjadi bagian dari ruas jalan tol yang menghubungkan Medan dengan Danau Toba.

Ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang lebih akrab dikenal sebagai Jalan Tol Kutepat.

Jalan Tol Kutepat ini direncanakan dibangun dalam 4 (empat) seksi pembangunan dengan panjang total 103 kilometer.

Baca Juga: Salah Satu Bupati di Sumatera Barat ini Beberkan Kalau Daerahnya Dapat Proyek Besar dari Pemerintah: Sumbar Punya Anak Kesayangan?

Dua proyek jalan tol bagian dari ruas Jalan Tol Kutepat ini diperkirakan akan tuntas dalam waktu dekat ini.

Keduanya adalah Jalan Tol Tebing Tinggi Serbelawan dan Jalan Tol Serbelawan Pematang Siantar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat