bdadinfo.com

2 Tempat ini Jadi yang Paling Diuntungkan dengan Hadirnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sepanjang 35 Km: Begini Kalau Duit Rp4 Triliun Tepat Guna - News

Tampak pembangunan ruas Jalan Tol Indrapura-Kisaran di Sumatera Utara,  ruas jalan tol ini salah satu dari dua jalan tol terbaru Sumatera Utara yang mengkoneksikan 2 lokasi kunci yanga da di Sumut. (Instagram: pupr_bpjt)

- Provinsi Sumatera Utara baru saja meresmikan dua proyek jalan tol barunya di awal tahun 2024 ini.

Tepatnya pada 7 Februari 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua proyek jalan tol sekaligus yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Kedua jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut masih menjadi bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Lagi Jumlah Jalan Tol di Daerahnya, Terbaru Tol Sepanjang 35 Km Hadir di Awal Tahun 2024

Kedua jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut adalah ruas Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat seksi Tebing Tinggi - Indrapura dan ruas Jalan Tol Indrapura - Kisaran seksi Indrapura-Limapuluh.

Kedua jalan tol tersebut hadir melalui dana pembangunan yang apabila ditotal mencapai Rp4,73 triliun.

Adapun rinciannya, Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura dengan panjang lintasan mencapai 20,4 kilometer dibangun dengan biaya Rp3,06 triliun.

Baca Juga: Rampung 100 Persen! Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sanggup Pangkas Waktu Perjalanan Antar Kota dari 4 Jadi Cuma 2 Jam

Sementara Jalan Tol Limapuluh Kisaran dengan panjang lintasan mencapai 15,6 kilometer dibangun dengan biaya Rp1,67 triliun.

Baik Jalan Tol Tebing Tinggi Indrapura maupun Jalan Tol Limapuluh Kisaran merupakan dua jalan tol penting bagi Sumatera Utara.

Keduanya menjadi salah satu jalan tol yang mempermudah akses menuju dua lokasi penting di Sumatera Utara. Dua tempat itu adalah Danau Toba dan Sei Mangkei

Baca Juga: Profil 2 Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara yang Baru saja Diresmikan Jokowi: Proyek Paling Ditunggu Masyarakat Sumut

Sebagaimana diketahui, Danau Toba merupakan destinasi pariwisata super prioritas yang kini sedang didorong promosinya ke dunia internasional yang luas.

Akses menuju Danau Toba kini sedang diupayakan melalui pembangunan ruas Jalan Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi - Parapat atau yang sering dikenal juga sebagai Jalan Tol Kutepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat