bdadinfo.com

Salah Satu Bupati di Sumatera Barat ini Beberkan Kalau Daerahnya Dapat Proyek Besar dari Pemerintah: Sumbar Punya Anak Kesayangan? - News

Bupati Dharamasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dharmasraya baru-baru ini mendapat proyek besar, yaitu Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai senilai Rp85 miliar setelah Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyetujui pembangunannya. (Instagram: Sutanriska)

- Sebuah kabar menarik hadir dari salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Bupati dari daerah tersebut menyebutkan jika kabupaten yang dipimpinnya mendapat proyek besar dari pemerintah pusat.

Proyek permintaan tersebut kemudian mendapat lampu hijau dan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Hari ini Jalan Tol Padang-Sicincin Ulang Tahun ke-6, Begini Kabar Terbaru Tol Rangkaian JTTS Pertama di Sumatera Barat: Sudah sampai Mana?

Adapun daerah yang mendapat proyek besar dimaksud adalah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.

Diketahui, Kab. Dharmasraya baru-baru ini mendapatkan proyek pembangunan Pasar Rakyat Modern yang dibangun di Nagari Sungai Rumbai.

Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini terwujud berkat dukungan dari Pemerintah Pusat dengan dana senilai Rp85 triliun.

Baca Juga: Asyik! Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Baru saja Terima Proyek Raksasa dari Pemerintah Senilai Rp85 Miliar: Mau Buat Apa di Sini?

Pembangunan Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini sudah dimulai sejak dilakukannya peletakan batu pertama pada Jumat, 2 Februari 2024 lalu.

Melansir dari kanal YouTube Info Pagi, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, bahwa pembangunan Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini merupakan proyek baru.

Sebelumnya, Kab. Dharmasraya pada Januari 2023 lalu meresmikan Masjid Raya Dharmasraya yang dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca Juga: Akhirnya Progres Jalan Tol Padang-Sicincin Sudah Setengah Jalan, Awal Tahun 2024 Tol Kebanggaan Sumatera Barat ini Capai 51 Persen Pembangunan!

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengutarakan keinginannya agar daerahnya bisa memperoleh pembangunan sebuah pasar rakyat modern.

Keinginan tersebut kemudian dikabulkan oleh Menteri PUPR, Basuki melalui pembangunan Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai senilai Rp85 miliar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat