bdadinfo.com

Asyik! Satu Kabupaten di Sumatera Barat ini Baru saja Terima Proyek Raksasa dari Pemerintah Senilai Rp85 Miliar: Mau Buat Apa di Sini? - News

Ilustrasi proyek raksasa Pasar Rakyat Modern Sungai Rumbai yang ada di Kab. Dharmasraya, Sumatera Barat. Proyek ini menelan biaya hingga 85 miliar. (Dok: Arsitag)

- Sebuah kabar terbaru hadir dari salah satu daerah yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Daerah disebut baru saja mendapatkan sebuah proyek raksasa dari pemerintah senilai Rp85 miliar untuk sebuah pembangunan yang akan di lakukan di Sumatera Barat.

Adapun daerah yang dmaksud adalah Kabupaten Dharmasraya yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga: Hari ini Jalan Tol Padang-Sicincin Ulang Tahun ke-6, Begini Kabar Terbaru Tol Rangkaian JTTS Pertama di Sumatera Barat: Sudah sampai Mana?

Diketahui, Kab. Dharmasraya baru-baru ini melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan pasar rakyat modern besar di Nagari Sungai Rumbai.

Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini diketahui merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah pusat kepada Kab. Dharmasraya.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan secara langsung melakukan groundbreaking pembangunan Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai pada Jumat, 2 Februari 2024 lalu. 

Baca Juga: Akhirnya Progres Jalan Tol Padang-Sicincin Sudah Setengah Jalan, Awal Tahun 2024 Tol Kebanggaan Sumatera Barat ini Capai 51 Persen Pembangunan!

Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini direncanakan dibangun dengan konsep yang lebih terkini dan akan menjadi bagian upaya peningkatan ekonomi masyarakat Kab. Dharmasraya.

Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 5 hektar dengan luas bangunan mencapai 12.256 m² dan direncanakan akan memiliki dua lantai.

Lokasinya dari Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini berada di persimpangan jalan menuju Kabupaten Solok Selatan yang juga baru dibuka.

Baca Juga: 2 Tempat ini Jadi yang Paling Diuntungkan dengan Hadirnya Jalan Tol Terbaru Sumatera Utara Sepanjang 35 Km: Begini Kalau Duit Rp4 Triliun Tepat Guna

Bupati Dharmasraya berharap, dengan adanya Pasar Rakyat Modern Nagari Sungai Rumbai ini dapat memberikan dampak positif pada masyarakat Dharmasraya maupun Solok Selatan.

Ia meyakini, jika akses dari Dharmasraya ke Solok Selatan hingga Pesisir Selatan atau sebaliknya lebih baik, maka pasar ini akan menjadi salah satu penunjang ekonomi Sungai Rumbai dan kabupaten Dharmasraya 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat