bdadinfo.com

Pemerintah Kota Pariaman Adakan Rapat Persiapan 1 Muharram 1446 H/2024 M - News

Pemerintah Kota Pariaman Adakan Rapat Persiapan 1 Muharram 1446 H/2024 M (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Dalam rangka persiapan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan rapat persiapan lintas sektoral dalam rangka pematangan persiapan menyambut Tahun Baru Islam di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (3/7).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pariaman Yaminurizal saat memimpin rapat mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Tahun baru Islam, berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Kota Pariaman.

“Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, diantaranya Tabligh Akbar di lapangan merdeka yang dimulai pukul 07.00 Wib, makan bajamba di Balairung Pendopo Walikota pukul 13.00 Wib dan hiburan rakyat di lapangan merdeka pukul 20.30 Wib. Tidak hanya itu, kita juga telah mempersiapkan penjemputan Jemaah Haji Kota Pariaman yang jadwalnya kedatangannya Tanggal 8 Juli 2024 Jam 14.30 wib dan diperkirakan jam 17.00 wib berangkat dari Embarkasi ke kota Pariaman," ungkapnya.

Baca Juga: Mengenal Sosok Heddy Lugito, Ketua DKPP yang Terlibat dalam Pemberhentian Ketua KPU Hasyim Asyari

Jemaah Haji Kota Pariaman, lanjutnya, disambut oleh unsur pimpinan Kota Pariaman di bandara dan yang paling penting adalah Jemaah Haji kota Pariaman dalam keadaan relatif sehat walafiat secara umum.

Rangkaian kegiatan penyambutan Tahun Baru islam di Kota Pariaman beriringan dengan HUT ke-22 Kota Pariaman Tahun 2024. Tidak hanya itu, Kota Pariaman juga akan melaksanan event Pesona Hoyak Tabuik yang telah menjadi agenda tahunan di Kota Pariaman setiap bulan Muharram.

“Tahun baru Islam merupakan momen penting yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, khususnya di Kota Pariaman. Kita berharap acara ini akan berjalan sesuai dengan rencana dan kepada seluruh pihak untuk dapat bekerja sama agar sukses nya acara,“ ujarnya.

Baca Juga: Rem Blong, Truk Hantam Tiga Mobil dan Terguling ke Sawah di Flyover Kretek Brebes

Rapat persiapan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi, Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman Rinalfi, Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional Bagian Perasional Polres Pariaman AKP Rinaldi, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan dan Umum Sekretariat Daerah Kota Pariaman Elfis Chandra, Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Kota Pariaman Hertati Taher, Lembaga Islam se Kota Pariaman dan seluruh Kepala OPD, Camat dilingkungan Pemko Pariaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat