bdadinfo.com

Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Kota Pariaman Terima Bantuan 100 Bola dari Kemenpora RI - News

Pembinaan Sepakbola Usia Dini, Kota Pariaman Terima Bantuan 100 Bola dari Kemenpora RI (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Pemerintah Kota Pariaman menerima bantuan fasilitas olahraga berupa bola kaki dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Direncanakan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menpora namun karena kesibukan beliau, maka diwakilkan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Bapak Surono," ujar Willy Firmadian, selaku Wakil Sekretaris Persikopa Kota Pariaman saat menerima bantuan bola kaki berstandar FIFA tersebut di Kantor Kemenpora RI, Rabu (26/06/2024).

Bola yang diterima tersebut merupakan merk Adidas Replica Al Rihla Bola Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Tidak Dapat Dijerat Obstruction of Justice, Kuasa Hukum Ayah Pegi Setiawan, Deolipa : Karena Ada Undang-undang Mengenai Ini

Willy menyebutkan, bantuan fasilitasi olahraga sepakbola tersebut merupakan imbas dari kemenangan Persikopa menjadi Runner Up pada Piala Soeratin U-17 Nasional mewakili Sumatera Barat di Gelora 10 November, Surabaya, pada 3 Februari 2024 lalu.

"Bapak Pj Roberia yang meminta langsung ke Kemenpora, dan alhamdulillah langsung direspon baik oleh Kemenpora RI dengan memberikan bantuan bola kaki yang jumlahnya sebanyak 100 buah," imbuhnya

"Kami selaku pengurus Persikopa sangat menghargai atas perhatian dari Menpora yang turut serta memperhatikan dan mendukung perkembangan olahraga khususnya sepak bola di Kota Pariaman," sambungnya.

Baca Juga: Grab Indonesia Tetapkan Padang Jadi Kota Masa Depan Berani Digital

Willy menuturkan, bola ini nantinya akan dibagikan pada hari ulang tahun Kota Pariaman ke 22 Tahun 2024 tanggal 02 Juli 2024 dan akan didistribusikan ke klub dan Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Kota Pariaman.

Pj Walikota Pariaman, Roberia selaku Ketua Umum Persikopa, mengucapkan terima kasih kepada Menpora atas bantuan yang diberikan dan berharap bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh klub bola yang ada di Kota Pariaman.
Ia sangat mengharapkan dapat tumbuh bibit atlit olahragawan yang berprestasi yang lahir dari Kota Pariaman.

"Fasilitas ini diharap dapat menunjang pemain usia dini untuk terus berlatih dan meraih prestasi sepakbola kedepannya serta mengharumkan nama Kota Pariaman dikancah nasional maupun internasional," tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat