bdadinfo.com

Peringati HANI 2024, Kelurahan Ujung Batung Kota Pariaman Gelar Berbagai Kegiatan - News

Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah gelar berbagai kegiatan dan bertabur hadiah (IST)

 

KOTA PARIAMAN, - Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024, Kecamatan Pariaman Tengah tunjuk Kelurahan Ujung Batung sebagai tempat pelaksanaan HANI Tingkat Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, dengan menggelar berbagai kegiatan dan bertabur hadiah, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan dimulai dengan Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) bersama, dilanjutkan dengan jalan santai mengitari kelurahan Ujung Batung, serta terakhir pengundian doorprize kepada peserta jalan santai, dan diikuti oleh beberapa Kepala OPD Pemko Pariaman, Forkopimca Kecamatan Pariaman Tengah, Kepala Desa/Lurah se kecamatan Pariaman Tengah dan masyarakat sekitar.

Asisten II Setdako Pariaman, Elfis Candra mengatakan bahwa pemberantasan kejahatan narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab dan tugas Pemerintah saja, tetapi ini adalah tugas besar bersama yang insya Allah juga menjadi tanggung jawab kita semua seluruh unsur lapisan masyarakat.

Baca Juga: Netizen Tetap optimis ! Hasil Lengkap Pembagian Grup Round 3 Kualifikasi Piala Dunia

“Melalui moment memperingati HANI tahun 2024 di Kelurahan Ujung Batung, Kecamatan Pariaman Tengah ini, diharapkan akan menguatkan satu harapan, satu tujuan, satu komitmen, satu keinginan, satu tekad, satu sikap tegas, satu suara, dan satu cita-cita kita semua terhadap narkoba, dan segala bentuk penyalahgunaan narkoba,” tukasnya.

Elfis juga menyebutkan. bahwa kita yang ada di kota Pariaman umumnya dan Kecamatan Pariaman tengah khususnya, ingin memiliki hidup yang sehat dan jauh dari narkoba, sesuai dengan tema acara ini, Sekali anda mencoba Narkoba, tak akan lepas dari Narkoba tersebut, makanya jangan coba dekati Narkoba, ujarnya.

“Kita harus memahami, kesinambungan antara pemerintah dan masyarakat ini diharapkan dapat menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda kita di Kota Pariaman. Dengan berbagai kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk Bersatu perangi Narkoba,” ungkapnya.

Dirinya atas nama Pj Walikota Pariaman, Roberia dan Pemko Pariaman, memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Camat Pariaman Tengah dan Lurah Ujung Batung, yang telah membuat berbagai kegiatan dalam peringatan HANI ini, semoga kita semua dapat terus berkomitmen dalam upaya pemberantasan dan peredaran Narkoba di tempat kita, ulasnya mengakhiri.

Sementara itu Camat Pariaman Tengah, Febriady Hariko mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud Kelurahan Ujung Batung sebagai Kelurahan Bersih Narkoba (BERSINAR) di Kota Pariaman, dan hal ini didukung penuh oleh Lurah Ujung Batung, Afizon dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Tidak Dapat Dijerat Obstruction of Justice, Kuasa Hukum Ayah Pegi Setiawan, Deolipa : Karena Ada Undang-undang Mengenai Ini

“Kegiatan ini, dilaksanakan dengan swadaya, bergotong royong bersama antar masyarakat Kelurahan Ujung Batung dengan sinergi dari kecamatan Pariaman Tengah, dan alhamdulillah, kegiatan hari ini dapat kita selenggarakan dan berjalan dengan baik,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Kecamatan Pariaman Tengah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) se Kecamatan Pariaman Tengah, dan mengucapkan terimakasih atas semua yang telah dilakukan selama ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat