bdadinfo.com

Pj Wali Kota Pariaman Buka Kuliah Umum di IAI Sumbar - News

Pj Wali Kota Pariaman Buka Kuliah Umum di IAI Sumbar (Kominfo Kota Pariaman)


KOTA PARIAMAN, - Buka Kuliah Umum di Institut Agama Islam Sumatera Barat (IAI Sumbar) Pariaman, ini pesan Pj Wali Kota (Wako) Pariaman, Roberia.

Dalam era digital saat ini, banyak pekerjaan yang dapat dimiliki oleh mereka yang mengusasi ilmu Psikologi, dan kirannya hal ini menjadi keuntungan bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di jurusan Psikologi.

Hal ini disampaikanya ketika membuka Kuliah Umum dengan Tema "Prospek Karir Psikologi di Era Digital 5.0" yang digelar oleh Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Usluhuddin IAI Sumbar Pariaman, di Aula Kampus IAI Sumbar, Bypass, Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur, Jum’at sore (28/6/2024).

Baca Juga: Rumah dan Harta Benda Hangus Dilahap 'si Jago Merah', Abil Bersyukur Ibunda dan Adik Selamat

Tidak tangung-tanggung, Narasumber yang dihadirkan adalah Ketua Umum Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), Dr. Andik Matulessy, M.Si, Psikolog, dan dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) HIMPSI, Mulyanto, M.Psi, Psikolog, Wakil Rektor IAI Sumbar Pariaman, Dr. Andrianto, S.Pd.I, MA, beserta jajaran Dosen dan tenaga pendidik IAI Sumbar Pariaman, Perwakilan Polda Sumatera Barat, serta Himpunan Mahasiswa IAI Sumbar yang hadir.

“Era 5.0, merupakan sebuah konsep di mana kehidupan manusia dipermudah dengan adanya teknologi, dan teknologi merupakan bagian dari manusia itu sendiri. Dan kita perlu memahami sebelum masuk era 5.0 ini, ada beberapa generasi era yang telah kita lalui,” unkap Roberia.

Direktur di Kementerian Hukum dan HAM RI ini juga menjelaskan bahwa generasi peradapan manusia dimulai dari Era 1.0 : Era berburu dan manusia baru mengenal tulisan, Era 2.0: Era pertanian di mana manusia mengenal cocok tanam, Era 3.0: Era industri di mana manusia mulai menggunakan mesin untuk aktivitas sehari-hari, Era 4.0: Era teknologi komputer hingga internet untuk menunjang kegiatan manusia, dan Era 5.0: Era teknologi di mana semua teknologi merupakan bagian dari manusia itu sendiri.

Baca Juga: Atap Kanopi Bandara di Ibukota India Runtuh Akibat Hujan Lebat, Satu Orang Tewas Serta 10 Penerbangan Dibatalkan

“Adik-adik mahasiswa harus pandai dalam menyikapi perkembangan digitalisasi serta memahami sebuah berita yang belum tentu kebenaranya, harus di kroscek terlebih dahulu, dan jadilah bagian dari mereka yang dapat menggunakan gadget dengan bijak,” ujarnya lebih lanjut.

Diakhir sambutanya, Roberia juga meminta agar para mahasiswa/mahasiswi IAI Sumbar Pariaman, hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan semangat dan sampai selesai, karena Narasumber yang dihadirkan adalah orang yang sangat berkompeten dibidanya, dan dirinya pribadi sering duduk Bersama dalam berbagai kegiatan yang digelar di pusat.

“Ikuti dengan baik semua ilmu dan makalah yang disampaikan oleh Ketua Umum HIMPSI Pusat ini, karena nantinya akan sangat bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa, sehingga dapat bersaing dalam meniti karier dan pekerjaan di Era 5.0 saat ini,” tutupnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat