bdadinfo.com

Atap Kanopi Bandara di Ibukota India Runtuh Akibat Hujan Lebat, Satu Orang Tewas Serta 10 Penerbangan Dibatalkan - News

Kanopi Bandara di Ibukota India runtuh akibat hujan lebat

- Atap kanopi yang berada di Bandara New Delhi, India, runtuh akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Jum'at, 28 Juni 2024 pagi.

Runtuhnya atap tersebut menewaskan satu orang serta 8 lainnya luka-luka. Pihak berwenang mengevakuasi Terminal 1 dalam bandara itu sementara menteri penerbangan sipil, K Ram Mohan Naidu telah mengonfirmasi kematian tersebut.

Naidu juga mengatakan kepada wartawan di sekitar bahwa akibat dari insiden itu, 10 penerbangan dibatalkan dan 40 lainnya ditunda hingga jam 2 siang waktu setempat.

Baca Juga: Le Minerale Ubah Peta Persaingan Air Minum Dalam Kemasan, Senior-Seniornya Dilibas

Direktur layanan pemadam kebakaran setempat, Atul Garg mengatakan bahwa 8 korban yang terluka disebabkan karena kejatuhan bagian atap yang runtuh di area terminal keberangkatan domestik.

Kantor berita setempat, Press Trust of India mengungkapkan bahwa selain bagian atap, beberapa balok penyangga juga ikut runtuh yang merusak mobil-mobil di area penjemputan dan pengantaran di terminal tersebut.

"Personel darurat bekerja untuk memberikan semua bantuan yang diperlukan dan bantuan medis kepada mereka yang terdampak," ujar pihak berwenang dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Pertarungan Nuernberg Jilid 2! Republik Ceko vs Turki Jadi Pertandingan dengan Kartu Terbanyak Sepanjang Sejarah Euro, Kok Bisa?

Menurut BMKG setempat, area bandara yang terlibat memberikan sekitar 148,5 mm air hujan selama tiga setengah jam pada pagi hari sejak pukul 5, sehingga melebihi rata-rata hujan sepanjang bulan Juni.

Banyak wilayah lain di ibukota ini terendam banjir akibat musim hujan tahunan yang melanda setelah gelombang panas yang panjang.

Insiden runtuhnya atap kanopi bandara ini terjadi beberapa bulan setelah proyek renovasi bandara yang diresmikan oleh Perdana Menteri Narendra Modi. Bandara ini dianggap sebagai salah satu proyek infrastruktur andalannya.

Baca Juga: Dosen Ilmu Komunikasi UNAIR Beberkan 3 Faktor Dibalik Populernya Film Horor Tanah Air, Apa Saja?

Standar keselamatan dan konstruksi di negara ini masih menjadi masalah.

Di tempat kejadian, Naidu mengatakan kepada wartawan setempat bahwa atap yang runtuh tersebut merupakan bagian dari sebuah bangunan yang lebih tua berumur 15 tahun serta Modi meresmikan bangunannya di sisi yang berbeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat