bdadinfo.com

Ngeri! Terjadi Ledakan Toko Peralatan Rumah Tangga di Rumania, 13 Orang Alami Luka-Luka, Empat Di Antaranya Terluka Serius - News

Terjadi ledakan di Toko peralatan rumah tangga di Rumania

- Terjadi sebuah ledakan yang melibatkan sebuah toko peralatan rumah tangga di bagian timur laut Rumania.

Ledakan tersebut mengakibatkan 13 orang alami luka-luka, namun empat dari korban yang terluka berada dalam kondisi serius, dua orang diintubasi.

Sementara korban terluka lainnya dalam keadaan sadar, namun mengalami berbagai trauma dan luka bakar sehingga kembali diperlukan perawatan medis.

Baca Juga: Jadi Anak Emas Jokowi! Kalimantan Timur Punya Tiga Kota Metropolitan yang Super Megah Seperti IKN Sebagai Kota Masa Depan Ramah Lingkungan

Menurut badan tanggap darurat pemerintah setempat, suara ledakan tersebut terdengar dan api menyebar di toko peralatan rumah tangga bernama Dedeman di pinggiran kota Botosani.

Walikota Botosani, Cosmin Andrei mengatakan kepada stasiun TV setempat, Antena3 bahwa ledakan tersebut disebabkan karena adanya jaringan gas yang tidak berfungsi di dalam toko tersebut.

Setelah terjadinya ledakan tersebut, pihak berwenang mengatakan bahwa unit ICU bergerak dikirim ke tempat kejadian di daerah Suceava.

Baca Juga: Inggris Takluk dalam Pertandingan Melawan Islandia, Gareth Southgate Beri Alasan Begini!

Tak hanya unit ICU bergerak, helikopter darurat, dua mobil pemadam kebakaran, serta dua ambulans juga dikerahkan ke tempat kejadian untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban.

Misi pencarian dan penyelamatan dilakukan di dalam toko tersebut, namun penyebab ledakan lebih dalam serta identitas korban terluka masih belum jelas.

Dari empat korban yang terluka serius, menurut menteri kesehatan setempat, dua orang diterbangkan ke ibukota Rumania, Bucharest untuk perawatan medis yang lebih cepat.

Baca Juga: Awas Penyakit DBD: Warga Jakarta Timur Terancam Denda 50 Juta Jika ada Jentik Nyamuk di Rumah

Sementara dua lainnya dibawa ke rumah sakit di kota Iasi yang berjarak 110 km dari arah selatan tempat kejadian untuk perawatan lebih lanjut.

Atas ledakan tersebut, pihak Dedeman mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ledakan tersebut terjadi pada jam 10:30 pagi waktu Rumania.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat