bdadinfo.com

G-Dragon BIGBANG Jadi Profesor Tamu di KAIST, Bakal Ngajar Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Langsung Ingin Daftar Kelasnya Deh! - News

G-Dragon BIGBANG jadi profesor tamu di KAIST University

- Kwon Ji-yong atau yang lebih dikenal dengan G-Dragon adalah seorang penyanyi rap, penulis lagu, sekaligus produser rekaman tersohor kebanggaan Korea Selatan.

Namanya juga tidak asing lagi tentunya bagi penggemar musik K-Pop, menjadi leader dari salah satu grup legendaris Korea, BIGBANG, membuat popularitas G-Dragon tidak diragukan lagi.

Terhitung secara resmi sejak tahun 2006 ia memulai debutnya sebagai anggota BIGBANG, G-Dragon telah menghasilkan banyak karya yang bisa dinikmati seluruh penggemarnya hingga sekarang.

Baca Juga: Dirut Semen Padang Serahkan Rumah Bantuan TMMD, Nelirismen: Anugerah bagi Keluarga Kami!

Baru-baru ini diketahui penggemar dari G-Dragon dibuat kaget sekaligus bangga dengan idolanya itu.

Lantaran leader dari BIGBANG tersebut kemarin Rabu, 5 Mei 2024 telah ditunjuk untuk menjadi profesor tamu di Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

KAIST sendiri merupakan salah satu kampus yang sangat bergengsi dan termasuk sebagai institut teknologi terbaik di Negara Ginseng.

Baca Juga: Sekitar 7 Ribu Debitur Bank Nagari yang Terdampak Covid-19 Kini Sudah Pulih Kembali

Dirinya menerima surat penunjukan sebagai profesor tamu untuk Jurusan Teknik Mesin dan akan mengajar dengan masa berlaku hingga 2026 mendatang.

G-Dragon ditunjuk sebagai profesor tamu saat ia sedang berpartisipasi dalam acara talk show Innovate Korea 2024 yang digelar KAIST bersama Herald Media Group dan Dewan Riset Nasional Sains dan Teknologi (NST).

“Saya merasa sangat terhormat menjadi profesor tamu di KAIST, sebuah sekolah yang menghasilkan banyak ilmuwan jenius. Saya menantikan sinergi besar antara pakar sains dan teknologi terbaik serta keahlian di bidang hiburan,” ungkap G-Dragon di forum tersebut, dilansir oleh melalui The Korea Herald.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Jawa Kelas 12 Gladhen Wulangan 3 Halaman 56-59 Sastri Basa Guyon Maton Teks Anekdot

Melalui penunjukan tersebut, G-Dragon rencananya akan berkolaborasi dalam penelitian teknologi kembaran digital untuk seniman Hallyu.

Penelitian terkait konvergensi budaya Korea dan teknologi, seperti kecerdasan buatan, robot, dan metaverse serta mengembangkan avatar artis menggunakan teknologi terkini seperti volumetrik, penangkapan gerak, dan haptik di Pusat Penelitian Enter-tech (Hiburan dan Teknologi) KAIST-Galaxy Corporation (nama tentatif) yang akan didirikan di dalam departemen teknik mesin di KAIST.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat