bdadinfo.com

Ngeri! Terjadi Ledakan Salah Satu Restoran Ayam Goreng di Cina, Dua Orang Tewas dan 26 Mengalami Luka-Luka - News

Terjadi ledakan di restoran ayam goreng Cina (Twitter @disastertrackHQ)

- Terjadi sebuah ledakan yang melibatkan salah satu restoran ayam goreng yang berada di Cina, tepatnya di provinsi Hebei bagian Utara.

Penyebab ledakan terjadi diduga adanya kebocoran gas yang merobek bagian depan restoran, merusak mobil-mobil yang ada di sampingnya, serta puing-puing berserakan.

Akibat peristiwa tersebut, media pemerintah setempat serta pihak berwenang mengungkapkan bahwa dua orang dilaporkan tewas dan 26 orang terluka.

Baca Juga: Paket Bukber 2024 RM Lamun Ombak di Padang, Siapkan Menu Terlezat: Soal Rasa Lamak Bana Pokoknya! Sudahkah Tahu Caranya Reservasi Disini

CCTV selaku lembaga penyiaran setempat mengatakan bahwa ledakan tersebut terjadi sekitar jam 08:00 pagi waktu setempat di daerah Sanhe yang terletak sekitar kurang dari 50 km dari ibukota Beijing.

Sebuah video dashcam pengemudi mobil yang beredar di media sosial menunjukkan bahwa adanya bola api besar berwarna oranye di atas lokasi kejadian serta diikuti kepulan asap abu-abu, bagian depan bangunan yang hancur,demikian pula mobil-mobil yang diparkir disertai dengan pecahan kaca di jalanan dan beberapa objek yang masih terbakar.

Petugas penyelamat bergegas ke lokasi kejadian, dinas pemadam kebakaran Langfang telah mengirimkan 36 kendaraan darurat dan 154 personel.

Baca Juga: Kebakaran Hebat Landa Bukittinggi, 7 Rumah Hangus Terbakar

Sementara itu polisi menutup jalan serta menghimbau orang-orang untuk menjauh dari area tersebut.

"Saya sedang berada di rumah ketika saya mendengar suara ledakan keras. Saya mengira bahwa awalnya adalah suara tembakan. Ledakan keras itu disertai dengan pecahan kaca dan kepulan asap," ujar Zhao Li, seorang wanita paruh baya yang tinggal sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian.

Pemasok gas regional, Taida Gas memberikan pernyataan bahwa pihaknya menangguhkan layanan di beberapa daerah atas peristiwa tersebut sebagai tindakan untuk mencegah cedera sekunder.

Baca Juga: 92 Bunda Literasi Nagari se-Kabupaten Agam Dikukuhkan

China telah mengalami serangkaian kecelakaan mematikan dalam beberapa bulan terakhir, yang sering kali disebabkan oleh lemahnya standar keselamatan dan penegakan hukum yang buruk.

Sebulan yang lalu, terjadi sebuah kebakaran yang melanda bangunan perumahan di kota Nanjing. 15 orang dilaporkan tewas dan 44 lainnya terluka dalam peristiwa tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat