bdadinfo.com

Diguyur Hujan Deras, Salat Idul Adha 1445 H di Bukittinggi Digelar di Masjid Al-Hanif - News

Diguyur Hujan Deras, Salat Idul Adha 1445 H di Bukittinggi Digelar di Masjid Al-Hanif (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Salat Idul Adha 1445 H pada Senin, 17 Juni 2024, di Masjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Erman Safar, Wakil Wali Kota, serta anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bukittinggi.

Pelaksanaan Salat Id yang biasanya diadakan di Lapangan Wirabraja dipindahkan ke Masjid Al-Hanif karena cuaca hujan. Salat Idul Adha kali ini dipimpin oleh Imam Haji Darul Asfani, S.Ag., M.A., dengan khatib Jelita Donal, Lc., M.A. (Jel Fathullah).

Dalam sambutannya, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga: Selamat Tinggal Perjalanan Berjam-jam! 10 Km Lagi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Sentuh Tanah Sumatera Barat, Proyek Pembangunan Dimulai Agustus 2024

"Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1445 H. Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ucapnya.

Erman Safar juga menambahkan harapannya agar semangat berkurban dapat menginspirasi dan meningkatkan keimanan, kepedulian, serta keshalehan sosial.

"Semoga momentum yang berharga ini mengajarkan kita tentang kesabaran, ketekunan, dan pengorbanan yang menjadi landasan dalam menjalani kehidupan yang penuh dengan berkah," tuturnya.

Khatib Idul Adha 1445 H, Jelita Donal, Lc., M.A., dalam khutbahnya menekankan bahwa Hari Raya Idul Adha bukan sekadar perayaan, tetapi juga mengajarkan hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT.

Baca Juga: Sangar! Provinsi Riau Garap Proyek Jalan Tol Super Cepat di Tahun 2024 ini, Lewat Sini Kendaraan yang Melintas Ngebut 100 Km/Jam 

"Idul Adha mengajarkan kaum muslim tentang hakikat ketaatan kepada perintah Allah SWT. Keteladanan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS, dan Siti Hajar dalam menjalankan perintah Allah SWT memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita yang mampu menggali maknanya," ujar Jelita Donal.

Dengan pelaksanaan salat yang khusyuk dan penuh hikmah ini, diharapkan nilai-nilai Idul Adha dapat tercermin dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Bukittinggi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat