bdadinfo.com

Wali Kota Bukittinggi Resmikan Diklat SDM TMSBK untuk Pariwisata Terintegrasi - News

Walikota Bukittinggi Resmikan Diklat SDM TMSBK untuk Pariwisata Terintegrasi (IST)

- Pemerintah Kota Bukittinggi menunjukkan komitmennya dalam memajukan pariwisata melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK).

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, secara resmi membuka Diklat Peningkatan Kualitas SDM TMSBK di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, Selasa, 11 Juni 2024.

Dalam sambutannya, Walikota yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Rofie Hendria dan Kepala Bidang DTWKK Silviawane Ria Putri, menekankan pentingnya profesionalisme dalam perawatan satwa dan pelayanan pengunjung di objek wisata.

"Dengan adanya diklat ini, kami berharap seluruh SDM di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan dapat bekerja secara profesional dalam merawat satwa dan melayani pengunjung," ujar Walikota Erman Safar.

Baca Juga: Wali Kota Bukittinggi Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di TK Excellent

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini termasuk Tedy Hermawan ST, M.Sc, Kepala BKPSDM Kota Bukittinggi, dan drh. Wisnu Wardana, Dokter Hewan dari Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia.

Mereka memberikan materi dan pelatihan yang relevan untuk meningkatkan kompetensi para peserta diklat.

Diklat ini bertujuan untuk memastikan kesejahteraan satwa dan mewujudkan pariwisata terintegrasi di Bukittinggi, sekaligus meningkatkan daya tarik objek wisata bagi pengunjung.

Pemerintah Kota Bukittinggi berharap melalui program ini, pariwisata di Bukittinggi akan terus berkembang dan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat