bdadinfo.com

Selamat Tinggal Perjalanan Berjam-jam! 10 Km Lagi Jalan Tol Padang-Pekanbaru Sentuh Tanah Sumatera Barat, Proyek Pembangunan Dimulai Agustus 2024 - News

Ilustrasi pembangunan tahap awal jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat. 10 km lagi jaaln tol telah mencapai Sumbar. Proyek ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan jalan tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat terus didorong oleh pihak terkait.

Sebagaimana diketahui Provinsi Riau dan Sumatera Barat nantinya akan terkoneksi melalui ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Pada proyek pembangunan ruas ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru, Provinsi Riau mendapat jatah 2 (dua) pembangunan.

Baca Juga: Sangar! Provinsi Riau Garap Proyek Jalan Tol Super Cepat di Tahun 2024 ini, Lewat Sini Kendaraan yang Melintas Ngebut 100 Km/Jam 

Hingga Juni tahun 2024 ini, kedua jalan tol bagian ruas ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut telah berhasil diselesaikan hingga ke seksi Bangkinang - Koto Kampar, Tanjung Alai, Riau.

Seksi Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini selanjutnya akan terus dilanjutkan pembangunannya hingga nanti mencapai tanah Sumatera Barat.

Diketahui, dari Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang menjadi seksi paling ujung jalan tol ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang sudah terkoneksi, tersisa 10 km lagi untuk mencapai Sumatera Barat.

Baca Juga: Jalan Tol Sepanjang 32 Km ini Siap Melintasi Kecamatan Harau dan Pangkalan di Sumatera Barat: Pemda Mulai Garap Agustus 2024?

Baru-baru ini, disebutkan bahwa, Pemerintah Provinsi Riau diketahui tengah berusaha untuk melakukan pembebasan lahan di wilayah Kabupaten Kampar.

Pembebasan lahan ini tentunya termasuk ke dalam rencana pembangunan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau M Arif Setiawan memberikan penjelasan terkait lahan di kab. Kampar.

Baca Juga: Jalan Layang Nyaris 1 Km di Sumatera Selatan ini Siap Jadi Idola Baru: Proyek Senilai Rp168 Miliar Megah Berdiri di Palembang

Dijelaskan bahwa, lahan yang berada di wilayah Provinsi Riau tersebut berada di Kab. Kampar dan panjangnya ruas jalan tol yang akan dibangun di sana mencapai 10 km.

Pihaknya akan melakukan sosialisasi lahan terhadap lahan akan dibebaskan di Kab. Kampar guna kelanjutan pembangunan jalan tol penghubung Riau dan Sumatera Barat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat