bdadinfo.com

Jalan Tol Sepanjang 32 Km ini Siap Melintasi Kecamatan Harau dan Pangkalan di Sumatera Barat: Pemda Mulai Garap Agustus 2024? - News

Ilustrasi pembangunan tahap awal Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang 32 km yang akan melintas di Kecamatan Harau dan Kecamatan Pangkalan di Provinsi Sumatera Barat. (Instagram: kemenpupr)

- Pembangunan infrastruktur jalan tol rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus didorong pembangunannya di sejumlah daerah.

Provinsi Sumatera Barat menjadi salah satu daerah yang terus berupaya merampungkan pembangunan jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera di wilayahnya.

Sebagaimana diketahui, Provinsi Sumatera Barat menjadi daerah yang akan dilintasi jalan tol sirip atau feeder dari Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Jalan Layang Nyaris 1 Km di Sumatera Selatan ini Siap Jadi Idola Baru: Proyek Senilai Rp168 Miliar Megah Berdiri di Palembang

Jalan tol sirip tersebut nantinya akan mengkoneksikan Provinsi Sumatera Barat dan juga tetangganya yaitu Provinsi Riau.

Ke depannya, Provinsi Sumatera Barat dan Riau akan dihubungkan dengan ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang direncanakan akan memiliki panjang 254 km.

Jalan Tol Padang Pekanbaru ini sendiri diagendakan akan dibangun dalam 6 (enam) seksi pembangunan.

Baca Juga: Koneksikan Banyak Tol Sekaligus, Indrapura-Kisaran Sepanjang 47 Km Sekrang Cuma Perlu Bayar Rp64 Ribu: Perjalanan Jadi Hitungan Menit!

Nantinya Sumatera Barat akan bertanggung jawab terhadap 4 (empat) proyek yang berlangsung di daerahnya.

2 (dua) proyek tersisanya berada di Provinsi Riau dan per Juni tahun 2024 ini, kedua jalan tol bagian dari Jalan Tol Padang Pekanbaru telah tuntas di bangun.

Kabar terbaru menyebutkan, pihak terkait saat ini tengah mengupayakan kelanjutan dari jalan tol ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru ini khususnya di daerah perbatasan di bulan Agustus 2024.

Baca Juga: Bakal Rampung di Tahun 2024, 2 Rest Area Megah di Sumatera Utara ini Konstruksinya Sudah Tahap Akhir: Jadi Salah Satu yang Paling Besar di Indonesia?

Sebagai informasi, seksi Jalan Tol Pangkalan Bangkinang menjadi seksi yang berada di perbatasan kedua wilayah.

Nantinya, Jalan Tol Pangkalan Bangkinang ini akan terus tersambung sampai Payakumbuh hingga Kota Padang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat