bdadinfo.com

Isu Danone Diduga Pro Israel Masih Muncul, Warganet Kekeh Boikot Aqua - News

Aqua

   

- Aqua, salah satu merek air mineral terbesar di Indonesia, kini berada di tengah pusaran kontroversi. 

Tuduhan bahwa Aqua mendukung Israel telah memicu seruan boikot yang meluas. Kendati ada yang menyebut hoax, hal tersebut masih menjadi bahan perbincangan. 

Sebuah unggahan di media sosial X, menanyakan apakah Danone Aqua masuk ke dalam daftar boikot. 

Baca Juga: Menjelajahi Surga Kuliner Murah di Puncak, 5 Rekomendasi Restoran All You Can Eat Hemat Kantong di Sekitar Bogor

Hal itu bermula dari unggahan aktivis NU, yakni Arumail Abbas. Dia mempertanyakan cuitan Aresdi Mahdi yang tengah membahas produk boikot. 

"Pertanyaan simpel, karena jawaban Anda gak straight to the point: Karena media tadi mengutip pertanyaan Anda, maka: Aqua masuk daftar boikot atau gak? Iya atau tidak?” Tanya Arumail Abbas. 

Reaksi publik pun beragam, bagi para penggiat boikot, sikap diam Aqua dianggap sebagai tanda dukungan diam-diam terhadap Israel. 

Baca Juga: Puskesmas Ranah Ampek Hulu Pesisir Selatan Berikan Bimtek dan Pelatihan Kader Posyandu Nagari

Tidak hanya itu, banyak dari mereka yang memutuskan untuk tetap boikot Danone.

“Para penggiat boikot udah memasukkan Danone Aqua di listnya, bahkan ada desakan yang menyuruh Danone ngaku tapi gak di bantah dan gak digubris tuh sama Danone,” cuit salah satu warganet. 

Tidak hanya itu, ada juga warganet yang meminta untuk memberi keputusan yang jelas. Kendati begitu, dia bahkan bertekad untuk tetap melakukan boikot terhadap Danone. 

Baca Juga: Puluhan Guru Penggerak Angkatan 11 Pesisir Selatan Ikuti Lokakarya Program Pendidikan

“Kalo emang iya Danone Aqua diboikot tinggal bilang, kalo menurutnya engga juga tinggal bilang. Takut gitu. Kalo gua sih tetep boikot Danone Aqua," cuit warganet lainnya.

Bahkan, warganet lain pun minta untuk publik tidak ke gocek tipu-tiupnya Danone Aqua. Dia pun tetap memutuskan untuk boikot produk tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat