bdadinfo.com

MUI Sebut Danone Aqua Kena Boikot karena Diduga Terafiliasi Zionis Israel, Ini Alasannya - News

Ilustrasi Air Mineral. (Freepik/macrovector)

- Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru saja mengeluarkan fatwa yang berisi dukungan terhadap perjuangan Palestina.

Hal tersebut tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan Terhadap Perjuangan Palestina adalah wujud dukungan nyata dari Ulama dan Bangsa Indonesia yang cinta akan Perdamaian Dunia dan anti Penjajahan untuk Palestina Merdeka.

Fatwa tersebut mengharamkan penggunaan berbagai produk makanan, minuman dan produk lainnya yang terafiliasi Zionis Israel.

Wasekjen MUI Ikhsan Abdulah menyebut salah satu produk yang diboikot adalah produk yang dihasilkan perusahaan Danone, termasuk Aqua.

Baca Juga: Karisma 125 Bertransformasi, Siap Bertarung di Pasar Otomotif Indonesia

"Tidak terbantahkan bahwa Danone adalah penyumbang dari kegiatan Israel yang kemudian oleh Israel digunakan untuk membeli mesin perang untuk memerangi warga sipil," tegasnya.

Menurutnya, memerangi warga sipil adalah kejahatan perang internasional dan harus dilawan bersama.

"Kalau kita masih di bumi, tentu kejahatan seperti itu harus kita lawan," imbuhnya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melawannya adalah dengan melakukan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel.

Baca Juga: FACT CHECK: Menelisik Bisnis Danone di Israel

"Kita tidak bisa melawan dengan mengirimkan pasukan atau senjata ke Israel tanpa prakarsa dari PBB. Maka yang bisa kita lakukan adalah melakukan boikot terhadap perusahaan-perusahaan yang terafiliasi dengan Zionis Israel," jelasnya.

Hal itu dilakukan agar dana hasil penjualan produk perusahaan tersebut tidak disumbangkan untuk membeli mesin perang.

Apabila dukungan terhadap Israel dilakukan oleh produsen yang mendukungnya, lanjut Ikhsan, maka dikhawatirkan dapat membawa kehancuran di Gaza, Palestina.

Wasekjen MUI Ikhsan Abdulah juga menyebut telah menolak sumbangan atas inisiatif perusahaan yang terafiliasi dengan Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat