bdadinfo.com

Fatwa MUI Berujung Supermarket Al Baik Tanjungpinang Boikot Aqua dan Sejumlah Merek yang Dukung Israel - News

Supermarket Al Baik di Tanjungpinang mulai menolak menjual produk yang diduga pro Zionis Israel, salah satunya Aqua (TikTok)

 - Baru-baru ini MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan haram membeli produk dari produsen Israel. Hal itu membuat merek Aqua dari Danone ikut terseret.

Sebelum diumumkan fatwa MUI, aksi boikot produk-produk yang berasal dari perusahaan yang diduga pro Israel seperti Aqua telah ramai digaungkan di media sosial.

Akhirnya pada 8 November 2023, MUI pun mengeluarkan fatwa yang menjadikan aksi boikot yang bergema di media sosial, salah satunya kepada Aqua pun menjadi sah.

Baca Juga: Kabar Gembira! 4 Desa Seluas 234,994 Hektar di Kampar akan Dieksekusi Proyek Jalan Tol Pekanbaru Rengat

Rupanya, fatwa MUI terbaru itu membuat salah satu supermarket yang ada di Tanjungpinang tak lagi menjual produk dari perusahaan yang diduga mendukung Israel, seperti Aqua dari Danone.

Hal itu sebagaimana terlihat dari unggahan TikTok @koperprakasa. "MUI sudah mengeluarkan fatwa yah," tulisnya, dikutip News pada Selasa, 14 November 2023.

Dalam unggahan tersebut berisi video dan foto-foto dari produk yang diboikot dan diberi label oleh supermarket di Tanjungpinang, yakni supermarket Al Baik.

Baca Juga: Ramai Hoax Menyebut Le Minerale Dituduh sebagai Brand Asing hingga Dukung Israel, Begini Faktanya

Dalam rak yang berisi air mineral dalam kemasan Aqua, terdapat label yang bertuliskan kalimat berikut.

"Barang ini tidak dijual sesuai fatwa MUI. Air mineral, Aqua all variant, Nestle Purelife all variant, Mizone all variant," tulis supermarket tersebut.

Tak hanya AMDK, produk makanan dan minuman seperti Oreo, KitKat, Magnum, Danone, Sariwangi, Royco, Coco Crunch, susu Dancow, Coca Cola, Nescafe, Buavita juga diberi label serupa.

Baca Juga: Jangan Asal Pilih, Ini Deretan Tips Memilih Laptop Baru yang Perlu Diperhatikan Sesuai Kebutuhan

Lalu, produk sabun seperti Pond's Lifebuoy, Citra, Lux, Clean and Clear. Kemudian produk rumah tangga, Close Up, Sensodyne, Wipol, Rinso hingga Sunlight.

Gerakaan boikot produk-produk yang diduga pro Israel itu menuai berbagai reaksi positif dari netizen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat