bdadinfo.com

Seruan Boikot Produk Pro-Israel Menggema di Monas: Coca Cola, McDonald, Nestle dan Danone - AQUA Terseret - News

Massa aksi bela Palestina di Monas. (Ist)

- Demonstrasi akbar solidaritas Palestina di Monumen Nasional, Jakarta, pada Minggu, 5 November 2023 pagi ikut membawa pesan perlawanan ekonomi pada Israel.

Produk-produk perusahaan multinasional yang dianggap berkontribusi dalam pengepungan dan bombardir serangan udara yang telah menewaskan lebih dari 9.000 orang warga di Jalur Gaza dalam 30 hari terakhir oleh Israel ikut terseret.

Hal tersebut terlihat dari sejumlah pamflet bertuliskan 'Boikot Israel' yang dibawa massa demonstran dalam aksi solidaritas yang ikut dihadiri sejumlah tokoh nasional dan menteri kabinet.

Baca Juga: Dedicated Hosting: Solusi Tepat untuk Website Prioritas di Jagoan Hosting

Sejak pekan pertama Oktober, bombardir serangan udara Israel telah menewaskan setidaknya 10.000 warga Palestina di Gaza, di mana 4.000 orang di antaranya adalah anak-anak dan 2.500 orang lainnya adalah kaum perempuan.

Besarnya jumlah korban dalam waktu yang singkat itu menyebabkan sebagian pihak kini menggambarkan serangan Israel atas Gaza sebagai genosida terbesar dalam abad ini.

Dari kerumunan massa demonstran yang menyemut hingga ke luar area Monas, terlihat pula sejumlah demonstran yang membawa aneka spanduk dan pamflet yang memuat ajakan boikot secara spesifik atas produk McDonald, Coca Cola, Nestle dan Danone AQUA.

 

Baca Juga: Sederet Fakta Menarik Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino, Salah Satu Mega Proyek Pamungkas Jokowi

 

Kelima brand tersebut, semuanya terafiliasi pada perusahaan multinasional di Amerika dan Eropa, yang diketahui aktif mendukung kebijakan apartheid Israel, baik dalam bentuk investasi, pendirian dan operasinal pabrik maupun dukungan pendanaan langsung.

McDonalds, misalnya, diketahui mendukung pasukan Israel dengan memberikan makanan dan minuman gratis bahkan saat bombardir atas wilayah Gaza berlangsung.

Nestle, perusahaan makanan terbesar dunia dengan 2.000 brand global, diketahui memiliki unit bisnis di Israel, Osem, yang memproduksi aneka produk pangan.

Baca Juga: Alfamidi Jadi Salah Satu Minimarket Kesayangan, Kenapa? Intip Sejarahnya Disini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat