bdadinfo.com

Anies Baswedan Inisiasi Anak-Anak Palestina Dibawa ke Indonesia untuk Belajar Perdamaian: Apa Susahnya? - News

Anies Baswedan bicara soal konflik Palestina dan Israel (Instagram @aniesbaswedan)

- Bakal Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan ingin menginiasi anak-anak korban perang Palestina - Israel untuk dibawa ke Indonesia.

Anies Baswedan menilai cara itu dapat membuat pola pikir anak-anak Palestina terhadap negara yang damai akan tertanam sejak dini.

Anies Baswedan menyampaikan hal tersebut saat berpidato dalam acara Arah dan Strategi Politik Luar Negeri di Gedung CSIS, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Baca Juga: Akan Ratakan 22 Desa di Kabupaten Banyumas, Nilai Mega Proyek Ini Mencapai Rp38 Triliun, Cek Daftarnya!

"Anak-anak Palestina dari kelompok Gaza, Fatah dan lain-lain, apa susahnya bawa mereka ke sini? Lihat mereka kehidupan di sini,

Bisa ratus, bisa ribu, tinggal di sini. Melihat bagaimana kita bisa bersatu, tenang, teduh. Bawa pengalaman itu mereka pulang," kata Anies.

Anies juga menilai langkah membawa anak-anak Palestina ke Indonesia tersebut dapat menjadi sebuah solusi.

Baca Juga: Tanda Tanya Besar! Nasib Jalan Tol Trans Sumatera yang Belum Tuntas Usai Jokowi Pensiun, Lanjut Terus?

Hal tersebut dapat terjadi karena sebuah perdamaian dapat ditempuh lewat pendidikan budaya persatuan untuk generasi selanjutnya.

"Kita investasi di generasi berikutnya secara serius, bawa itu ke sini. Jadi pro aktifnya itu bukan hanya di level politik, tapi di level pendidikan, pendidikan kultural,

Di sisi mana yang bisa kita reach out. tujuannya membantu mempercepat terjadinya persatuan di situ," lanjut papar Anies.

Baca Juga: IKN Bakal Jadi Global Smart City di Tangan Perusahan Manufaktur Teknologi Terbesar Jerman Ini

Anies juga menganggap saat ini masih sulit untuk mendamaikan situasi Israel dan Palestina.

Anies mencontohkan Mantan Presiden AS, Bill Clinton yang mengusahakan perdamaian dua negara tersebut. Namun akhirnya gagal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat