bdadinfo.com

Inilah Agenda Menhan Prabowo dan Presiden Jokowi Jalankan Misi Kemanusiaan: Kirim Bantuan ke Dubes Palestina - News

Inilah Agenda Menhan Prabowo dan Presiden Jokowi Jalankan Misi Kemanusiaan: Kirim Bantuan ke Dubes Palestina/Kemhan RI


- Pada hari Senin, 6 November 2023 Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan terhormat dari dua duta besar, Duta Besar Mesir Ashraf Mohamed Moguib Sultan dan Duta Besar Palestina Dr. Zuhair S.M. Al Shun.

Kedua kunjungan ini memiliki tujuan yang sama, yaitu untuk membahas rencana negara Indonesia untuk membantu negara Palestina yang sedang berada peperangan.

Rencana utama Menhan Prabowo adalah mendiskusikan tawaran negara RI yang bersedia mengirimkan kapal rumah sakit TNI ke wilayah Palestina dan Mesir.

 Baca Juga: 3 Mega Proyek Soekarno Jadi Penyebab Indonesia Krisis Ekonomi? Ternyata Begini Penjelasannya

Didampingi Sekjen Kemhan, Dirjen Strahan dan Kabaranahan Kemhan, Menhan Prabowo menyambut hangat kedatangan Duta Besar Palestina di kantor Kemhan.

“Saya membahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit, dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir,” kata Prabowo setelah menerima kunjungan Dubes Palestina.

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun menyampai terima kasih kepada penduduk Indonesia yang sangat mendukung kebebasan Palestina.

“Saya sudah lapor ke Bapak Presiden dan berkoordinasi dengan Menlu kita. Sebentar lagi saya akan berkoordinasi dengan Dubes Mesir untuk rincian bagaimana prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut,” kata Menhan Prabowo.

 Baca Juga: 3 Mega Proyek Soekarno Jadi Penyebab Indonesia Krisis Ekonomi? Ternyata Begini Penjelasannya

Sabtu, 4 November 2023 kemarin, Presiden Jokowi telah mengirim bantuan kemanusiaan untuk Palestina seberat 51,5 ton dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Bantuan kemanusiaan ini telah diberangkatkan dan telah tiba di Bandara El Arish di Mesir pada Senin, 6 November 2023 kemarin.

“Baru saja saya menerima kedatangan yang mulia Duta Besar mesir, Yang Mulia Ashraf Mohamed Moguib Sultan. Kita diskusi secara rinci terutama mengenai rencana pengiriman kapal rumah sakit kita. Dan ini akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan akan ada koordinasi yang baik.” Ujar Menhan Prabowo.

 Baca Juga: Pantas Jadi Rebutan! Inilah 10 Pejabat Indonesia Terkaya dari Nadiem Makarim hingga Sandiaga Uno

Kehadiran Dubes Mesir Ashraf Mohamed Moguib Sultan di Indonesia menandakan kerjasama antar negara Indonesia, Palestina dan Mesir dalam misi kemanusiaan ini.

“Mesir sangat terbuka untuk menerima seluruh bantuan kemanusiaan yang datang dari Indonesia. Kami membahas kemungkinan untuk menerima lebih banyak bantuan dari Indonesia ke Jalur Gaza”, kata Dubes Mesir Ashraf Mohamed Moguib Sultan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat