bdadinfo.com

Waduh! Postingan Instagram Influencer Ini Kena Blokir Gegara Bedah Iklan Produk Aqua yang Diduga Terafiliasi Israel - News

Postingan Deryansyah yang kena blokir Instagram.  (Tangkap layar Instagram/@deryanshaa)

- Gerakan boikot produk-produk terafiliasi negara Zionis Israel rupanya merembet ke mana-mana, tak terkecuali dilakukan oleh para influencer.

Namun, kini para influencer nampaknya perlu waspada. Pasalnya, seorang influencer dengan akun Instagram @deryanshaa mengaku kena blokir imbas membedah produk tersebut.

Influencer dengan nama ali Deryansha Azhari itu mengaku dua kali postingannya terkait produk yang diduga terafiliasi Israel kena blokir media sosial Instagram.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Paket C Modul 15 Latihan Unit 2 Halaman 30 Kurikulum Merdeka: Unsur Intrinsik Novel

Iklan produk yang dibedah Dery merupakan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Aqua yang diproduksi Danone.

Postingan Dery tersebut berjudul “Bedah Video Iklan: Dikira cari ‘pembenaran’ karena sempat diboikot, iklan brand ini terkesan malah salah pilih narasi marketing! Blunder?”

“Aneh! Udah 2X Upload Postingan Gue yang Ini Diblocked, Kenapa Ya!?” tulis Dery di akun Instagramnya. Dery juga mengunggah ulang postingannya tersebut dalam bentuk screenshoot (tangkapan layar).

Baca Juga: Bikin Adem Pasca Persaingan Pemilu 2024, Postingan Atta Halilintar Ini Banjir Komentar Warganet

“Ada pihak yang gak terima kah?  Gue cuma React kok,” lanjutnya.

“Gue sering nyebut merek di konten-konten sebelumnya, di IG, di TikTok, bahkan gue bebas pendapat mengkritik Advertisingnya Le Minerale, Aqua, Gojek, Tokped, Nike, dll. Aman ama aja sebelumnya,” komentarnya lagi.

Di dalam video, Dery mengaku hanya memberi masukan setelah ramai isu boikot produk terafiliasi Israel.

Baca Juga: Buku Fiksi Novel, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 12 Paket C Modul 15 Halaman 21 22 Kurikulum Merdeka

Di sisi lain, Dery juga membandingkan gaya marketing dan iklan Danone Aqua dengan pesaing terdekatnya, Le Minerale.

“Ya iyalah di laporin dari pihak brand tersebut. Konten bermuatan menyebut merek kang,” cuit eorang netizen dengan akun @nickofariz dalam komentar ungahan tersebut.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat