bdadinfo.com

Koneksikan Banyak Tol Sekaligus, Indrapura-Kisaran Sepanjang 47 Km Sekrang Cuma Perlu Bayar Rp64 Ribu: Perjalanan Jadi Hitungan Menit! - News

Jalan Tol Lima Puluh-Kisaran akan segera memberlakukan biaya tarif merlintas. Perjalanan dari Indrapura ke Kisaran atau sebaliknya hanya membayar Rp64 ribu. Tol ini bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara dikabarkan akan segera menetapkan biaya tarif melintas untuk jalan tol terbaru yang hadir di daerah yang terkenal dengan Danau Toba itu.

Penetap tersebut dilakukan usai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang biaya tarif melintas.

Adapun jalan tol terbaru Sumatera Utara yang akan memberlakukan biaya tarif melintas adalah Jalan Tol Lima Puluh Kisaran yang juga bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Riau Siap Rampungkan Pembangunan Rest Area Paket Besar, 10 Titik Bakal Rampung di Tahun 2024 ini: Desainnya Unik Tidak Ada Duanya di Indonesia!

Hutama Karya selaku pihak pengelola Jalan Tol Lima Puluh Kisaran akan memberlakukan biaya tarif melintas mulai Sabtu, 19 Juni 2024 Pukul 00.00 WIB.

Jalan Tol Lima Puluh Kisaran ini memberlakukan biaya tarif melintas usai lebih dari satu bulan lamanya beroperasi tanpa tarif.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa seksi tol ini merupakan sambungan dari Seksi 1 (satu) Jalan Tol Indrapura Lima Puluh.

Baca Juga: Tidak Lagi Gratis! Jalan Tol Lima Puluh Kisaran di Sumatera Utara Terapkan Biaya Tarif Melintas, HK: Berlaku Mulai 19 Juni 2024 

Sebagaimana diketahui baik Jalan Tol Lima Puluh Kisaran maupun Jalan Tol Indrapura Lima Puluh adalah dua seksi jalan tol yang ada di ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran.

Jalan Tol Indrapura Kisaran ini dibangun dengan panjang lintasan mencapai 47 km dan terdiri dari dua seksi pembangunan.

Kedua seksi yang ada pada ruas Jalan Tol Indrapura Kisaran ini telah tuntas pembangunannya dan beroperasi secara penuh di tahun 2024 ini.

Baca Juga: Tanah di Sumatera Selatan Banyak yang Lunak, Proyek Tol Terbaru Sumsel Sengaja Dibangun Model Jembatan Tinggi: Alat-Alat Maju Banyak Berdatangan!

Melalui jalan tol tersebut, perjalanan dari Indrapura menuju Kisaran kini menjadi jauh lebih singkat dan lebih mudah.

Dengan penetapan biaya tarif melintas, perjalanan dari Indrapura menuju Kisaran atau sebaliknya hanya perlu membayar Rp64 ribu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat