bdadinfo.com

Tenang! Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar Masih Akan Terus Dioperasikan Gratis Sampai Lama: Riau yang Terbaik Juaranya  - News

Jalan Tol Bangkinang-Koto Kampar di Provinsi Riau dipastikan masih akan terus beroperasi secara gratis hingga diterbitkannya keputusan pemberlakuan biaya tarif melintas oleh Pemerintah Pusat. (Dok: Hutama Kaya)

- Provinsi Riau memastikan masih akan terus mengoperasikan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar secara gratis atau tanpa biaya tarif melintas.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar yang baru saja diresmikan pada 31 mei 2024 lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut belum akan memberlakukan biaya tarif melintas. 

Branch Manager manajer Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar, PT Hutama Karya (Persero), Jarot Seno Wibawa, memastikan tol terbaru Riau ini masih beroperasi gratis.

Baca Juga: Proyeknya Baru saja Rampung, Perusahaan ini Langsung Ambil Alih Rebut Tol Sumatera Utara dan Riau dalam Genggaman: 56 Km Berpindah Tangan!

Terkait kemungkinan Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar memberlakukan biaya tarif melintas hal tersebut masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat.

Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini akan memberlakukan biaya tarif melintas apabila telah ada keputusan menteri terkait tarif melintas di jalan tol.

Sehingga, selama masih menunggu keputusan pemerintah pusat, Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar ini masih akan terus beroperasi secara gratis.

Baca Juga: Bukti Sumatera Barat Kaya Raya, Tol Padang-Sicincin Belum Rampung Tapi Sudah Ada 1 Perusahaan yang Mengincar Pengen Menguasai: Rebut di Tahun 2024?

Meski demikian, para pengendara atau pengguna jalan tol tetap harus menyiapkan kartu uang elektronik meski Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar beroperasi gratis.

Jika ada masyarakat yang masuk dari Pekanbaru, atau melalui pintu tol Sungai Pinang, tetap melakukan tapping kartu uang elektronik. 

Jika keluar ke pintu Tol Bangkinang, maka tetap akan di kenaikan tarif tol yang berlaku. Namun, jika keluar ke pintu tol Jalan Tol Bangkinang Koto Kampar hanya diberlakukan tarif Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang.

Baca Juga: Daerah Tetangga Sumatera Barat ini Tolnya Sudah Mencapai Ratusan Kilometer, Sumbar 7 Tahun Proyeknya Berjalan 36 km saja Belum Selesai: Kacau!

Sebagaimana diketahui, seksi Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang sendiri memang telah memberlakukan biaya tarif melintas.

Oleh karenanya, masyarakat tetap dihimbau untuk membawa kartu uang elektronik dan melakukan tapping. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat