bdadinfo.com

Kemenangan Jember! Secepatnya Dibangun Konstruksi Pergantian Jalur Kereta Api Pertama di Rute Jawa Tengah ke Jatim, Pemko Siapkan Jalur Alternatif - News

Pembangunan Jalur KA Pertama di Jatim (Freepik)

- Secepatnya dibangun konstruksi pergantian Jalur Kereta Api di rute lintas Jember ke Kalisat yang akan mulai konstruksi dengan diberikan jalur alternatif.

Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Surabaya melaksanakan proyek peningkatan jalur kereta api pada lintas antara Stasiun Jember sampai Stasiun Kalisat.

Jalur kereta api pada lintas antara Stasiun Jember sampai Stasiun Kalisat sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan kualitas. 

Baca Juga: Pemko Bukittinggi Terima Kunjungan Tim Penilai Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi 2024

Peningkatan kualitas perjalanan kereta api di wilayah Kabupaten Jember dan sekitarnya sebagaimana dikutip dari www.prosalinaradio.com.

Jalur sepanjang Stasiun Jember sampai Stasiun Kalisat memiliki panjang 17,2km spoor (km’sp). 

Pengerjaan dalam peningkatan jalur KA ini sekaligus upgrade pada stasiun-stasiun yang dilalui yakni Stasiun Jember, Stasiun Arjasa, Stasiun Kotok dan Stasiun Kalisat.

Baca Juga: Jepang Dilanda Kasus Bakteri 'Pemakan Daging', Akankah Sampai ke Indonesia?

Selain upgrade di empat stasiun, BTP Surabaya juga akan mengganti dua jembatan dan bangun pos jaga di beberapa Jalur Perlintasan Langsung (JPL) nantinya. 

“Pada intinya, kami ingin juga meningkatkan keselamatan baik perjalanan kereta api, maupun pengendara yang melintas di JPL,” ujar Alfaviega Septian Pravangasta Humas Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Surabaya.

Pada minggu keempat di bulan Juni 2024 ini, BTP Surabaya tengah merampungkan proses penggantian rel dari rel jenis R42 menjadi rel jenis R54 di beberapa titik.

Baca Juga: Sejarah Islam di Indonesia, Kunci Jawaban SKI Kelas 9 Halaman 19-21 Uji Kompetensi Bab 1 Kurikulum Merdeka

Diantaranya melintasi JPL 153 di Jl Nusa Indah dan JPL 157 di Jl Dr. Soebandi, Patrang, Jember yang mengakibatkan kedua ruas jalan ditutup sementara waktu.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang melintas imbas ditutupnya jalan untuk penggantian besi rel,” 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat